Politisi Senayan Dukung Program Vaksinasi Merdeka

  • Whatsapp

Senayan – Anggota Komisi IX DPR RI Rahmad Handoyo mengapresiasi program Vaksinasi Merdeka yang diinisiasi Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran. Menurut politisi PDI Perjuangan ini, selain Polri dan TNI, sekolah-sekolah,kampus, lembaga-lembaga, organisasi masyarakat, keagamaan juga perlu didorong melakukan vaksinasi agar herd immunity cepat tercapai.

“Gerak cepat jajaran jajaran Polda menggelar vaksinasi untuk warga Ibukota layak diapresiasi dan didukung semua pihak. Apalagi, Vaksinasi Merdeka sudah mematok target, semua warga Jakarta akan memperoleh vaksin pada 17 Augustus nanti,” kata Rahmad Handoyo dalam keterangannya kepada wartawan di Jakarta, Rabu (28/7).

Bacaan Lainnya

banner 300250

Rahmad mengatakan keyakinannya, Vaksinasi Merdeka yang pelaksanaannya melibatkan relawan lintas unsur dari sejumlah elemen masyarakat, seperti mahasiswa, organisasi masyarakat, persatuan dokter, dan persatuan perawat akan efektif.

“Kita memang harus mengenjot vaksinasi karena selain prokes yang ketat, program vaksinasi adalah solusi untuk bangsa ini keluar dari pandemi. Karena itu semakin banyak elemen bangsa yang bergerak, semakin baik,” katanya.

Rahmad mengatakan keyakinannya, cara ‘jemput bola’ yang dilakukan jajaran kepolisian yang menjangkau warga hingga tingkat RT/RW, Vaksinasi Merdeka akan efektif.

“Tiada hari tanpa vaksinasi. Dan akses masyarakat harus dipermudah untuk mendapatkan vaksin. Karena itu, gerak cepat jajaran Polda Metro Jaya sudah tepat,’ katanya.

Rahmad mengatakan harapannya, program Vaksin Merdeka yang digelar jajaran Polda Metro Jaya ini bisa diikuti jajaran Polda lainnya. Selain sehingga pencapaian herld immunity semakin cepat terwujud. Dikatakan, stok vaksin yang sudah ada harus secepatnya didistribusikan dan untuk hal ini, semua elemen bangsa bisa berperan.

“Makanya, selain TNI dan Polri, sekolah-sekolah, lembaga dan oraganisasi masyarakat organisasi keagamaan dapat berperan untuk mempercepat program vaksinasi,” tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, Polda Metro Jaya, hari ini telah melaunching program Vaksinasi Merdeka di SMK Satria Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat, Rabu (28/7).

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran menyampaikan jajarannya melakukan uji coba program Vaksinasi Merdeka dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76.

“Dalam rangka menyambut kemerdekaan, kami mengusung program vaksinasi merdeka, mengajak relawan dari berbagai elemen masyarakat ada mahasiswa ada Nakes dan ada Non Nakes juga dari Ormas dari persatuan dokter, persatuan perawat semua kolaborasi,” ujar Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran, saat mengunjungi lokasi Vaksinasi di SMK Satria Kembangan.

Fadil menambahkan, Para relawan ini akan berjuang mengangkat jarum suntik jadi masyarakat tinggal singsingkan lengan bajunya dan siap untuk divaksin sehingga pada tanggal 17 Agustus Masyarakat DKI Jakarta diharapkan bisa semuanya atau sudah semua di vaksin.

“Kehebatannya vaksinasi merdeka itu masyarakat buka dari pintu kepintu rumah, gak harus gojek nggak usah naik grab,” pungkasnya. fer

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *