Amankan Ibadah di Perbatasan, Satgas Yonif 742/SWY Terapkan Prokes Covid-19

  • Whatsapp

BELU – Sampai dengan saat ini, Pemerintah bersama TNI Polri masih fokus dalam penanganan Corona Virus Desease (Covid-19) di seluruh wilayah termasuk di kabupaten Belu, provinsi Nusa Tenggara Timur.

Untuk meminimalisasi kasus Covid-19 di wilayah Kabupaten Belu, personel Satgas Pengamanan Perbatasan RI-RDTL Sektor Timur memanfaatkan momen pengamanan ibadah mingguan baik di gereja maupun di kapela di sekitar pos jajaran Satgas Pamtas Yonif 742/Satya Wira Yudha untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dan membagikan ratusan masker kepada para Jemaat, Minggu (25/7/2021).

Bacaan Lainnya

banner 300250

Adapun pos-pos jajaran Satgas Pamtas Sektor Timur menerapkan protokol kesehatan dan berbagi masker saat pengamanan ibadah kepada para jemaat antara lain Pos Asulait di Gereja Paroki Sadi Kecamatan Tasifeto Timur, Pos Fohuk di Gereja Dusun Pieubulak Desa Looluna, Pos Silawan di Gereja Kapela Santo Theodorus Dusun Adubitin Desa Silawan, Pos Damar di Gereja ST. Michael Seroja Dusun Motaain Desa Silawan, Pos Salore di Gereja Imanuel Boutasik Dusun Haliwen Desa Kabuna.

Terkait dengan hal itu, Komandan Yonif 742/SWY Letkol Inf Bayu Sigit Dwi Untoro selaku Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur memberikan apresiasi kepada pos jajaran yang terus berupaya untuk mendukung program pemerintah dalam meminimalisasi kasus Covid-19 khususnya di wilayah perbatasan.

“Ini tugas kita bersama untuk saling mengingatkan tentang protokol kesehatan Covid-19 sampai batas yang tidak ditentukan oleh pemerintah atau Covid-19 betul-betul sudah tidak ada lagi di bumi pertiwi yang kita cintai ini,” tegasnya.

Bayu Sigit juga meyakinkan masyarakat bahwa virus Corona benar adanya dan jangan ragu karena sudah banyak bukti yang terpapar Covid-19 dan bahkan meninggal dunia.

Berdasarkan laporan personelnya di lapangan, jumlah terpapar Covid-19 di Kabupaten Belu hari ini yang masih dalam perawatan sebanyak 12 orang dengan perincian di RSUD sebanyak 6 orang dan sisanya 6 orang masih dirawat di Rumah Sakit Sito.

Untuk itu, Bayu mengajak seluruh lapisan masyarakat baik tua, muda maupun anak-anak untuk melindungi diri dan keluarga dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dan mendaftarkan diri untuk vaksinasi Covid-19 di Puskesmas atau Rumah Sakit yang menyediakan pelayanan vaksin Covid-19. bem

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *