Dandim bersama Kapolrestro Jaktim Antarkan Bantuan bagi Warga Isoman

  • Whatsapp

Cakung – Dandim 0505/Jakarta Timur Kolonel Kav Rahyanto Edy Yunianto bersama Kapolres Metro Jaktim Kombes Pol Erwin Kurniawan mengantarkan langsung bantuan bagi warga yang sedang isolasi mandiri (isoman), di RW. 03 kelurahan Cakung Barat, Cakung, Jakarta Timur, Jumat (16/7/2021).

Adapun bantuan yang diantarkan langsung ke rumah warga isoman tersebut berupa beras, obat-obatan dan vitamin, yang ditaruh pada meja depan rumah warga isoman.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Hal ini dilakukan di tengah kesibukan keduanya dalam menciptakan kondisi yang aman, tertib dan kondusif di wilayah Kota Administrasi Jakarta Timur dalam pemberlakuan PPKM Darurat.

Terdata ada sekitar 86 warga di RW. 03 yang saat ini terdampak pandemi Covid 19, ada yang tidak bisa berdagang, ada juga yang sudah tidak bekerja lagi.

Dandim 0505/JT Kolonel Kav Rahyanto Edy Yunianto mengatakan, TNI dan Polri bersinergi membantu mengantarkan kebutuhan warga di lingkungan binaan yang sedang isoman, sebagai bentuk kepedulian dan perhatian.

“Kami mengantarkan langsung bantuan beras, obat dan vitamin bagi warga yang sedang isoman, dan paket sembako bagi warga yang tidak mampu. Juga memberikan motivasi untuk tetap semangat melakukan isoman di rumahnya,” ujarnya.

Rahyanto menjelaskan, Babinsa bersama Bhabinkamtibmas saat ini terus mengirimkan obat dan vitamin yang dibutuhkan warga yang sedang isoman di rumah, khususnya yang kurang mampu, sehingga bantuan obat bisa tepat sasaran dan membantu warga.

Sementara itu, Erwin menyampaikan terkait ketersediaan tempat tidur bagi warga yang menjalani isoman, yang dibuat oleh pengurus RT 05/RW 03. “Polres Metro Jakarta Timur bersama Kodim 0505/JT akan berpartisipasi membantu ketersediaan tempat tidur bagi warga khusus isoman,” tambahnya.

Saat yang sama Ketua RT. 05/RW.03 Pargiyo berharap bantuan ini benar-benar bermanfaat bagi warga yang sedang isoman. “Kami juga berharap agar warga tetap berdiam diri di rumah selama pemberlakuan PPKM Darurat dan tidak keluar rumah jika tidak sangat penting,” sambungnya.

Pargiyo menuturkan, RT 05/RW.03 kelurahan Cakung Barat sudah merenovasi dan menyiapkan sekretariat RT sebagai tempat isoman untuk beberapa orang warga, sehingga lebih mudah untuk mengontrol kesehatannya.

“Disamping itu kita juga sudah ada Kampung Tangguh Jaya dimana warga yang terdampak secara ekonomi bisa melakukan aktivitas peternakan dan perkebunan di kampung tangguh RT 05 RW 03 Cakung Barat Kecamatan Cakung,” tutupnya. fery

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *