Ditlantas Polda Metro Perluas Penyekatan PPKM Darurat Jadi 100 Titik

  • Whatsapp

Jakarta – Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jakarta lebih memperketat mobilitas masyarakat dengan memperluas penyekatan jalan di masa PPKM darurat. Jika sebelumnya ada 75 titik penyekatan, mulai Kamis, (15/7) besok akan ditambah 25 titik lagi menjadi 100 titik penyekatan.

“Mulai besok ada 100 titik penyekatan dan yang dijaga aparat Polri. Penyekatan mulai pukul 06.00 WIB,” kata Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo kepada wartawan, Rabu, (14/7).

Sebanyak 100 titik penyekatan tersebut akan tersebar di sejumlah ruas jalan. Titik-titik tersebut akan berada di dalam kota, batas kota, hingga ruas jalan penyangga menuju Jakarta.

“Untuk di dalam kota ada 19 titik, di tol ada 15 titik, di batas kota 10 titik, di wilayah penyangga ada 29 titik, dan ruas jalan Sudirman-Thamrin itu ada 27 titik sehingga total ada 100 titik,” Sambodo menjelaskan.

Kebijakan penambahan dan pengetatan titik penyekatan itu bukan tanpa alasan. Menurut Sambodo, meski awal PPKM darurat pihaknya mencatat ada penurunan mobilitas warga, semakin hari justru peningkatan mobilitas warga terus terjadi.

“Penurunan mobilitas cuma di awal. Selanjutnya mobilitas di Jakarta justru ada peningkatan. Itu intinya kenapa kita jadi tambah titik penyekatan dari 75 menjadi 100 titik,” ucap Sambodo menandaskan. bem

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *