Korem Wijayakarta Gelar Vaksinasi, Kuota 500 Orang Per Hari

  • Whatsapp

Cikarang – Korem 051/Wijayakarta menggelar Vaksinasi massal Covid-19, dari tanggal 5 Juli hingga 9 Juli 2021, di Makorem 051/Wkt Jln. Niaga Raya II, Cikarang Baru Jababeka, kabupaten Bekasi.

Kegiatan itu dilakukan guna menindak lanjuti Instruksi Presiden RI Ir. H. Joko Widodo, untuk menargetkan Vaksinasi 1 Juta orang per hari guna mencegah penyebaran virus covid-19.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Danrem 051/Wijayakarta Brigjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha, menerima laporan beberapa peserta vaksin dari Sinovac, yang mengalami gejala ringan setelah penyuntikan berupa pusing maupun sakit kepala.

“Semua reaksi pasca vaksinasi telah dipersiapkan prosedur penanganannya mulai dari skrining sebelum penyuntikan hingga observasi selama 30 menit usai vaksinasi dan sudah bisa diatasi langsung oleh tim dokter,” jelasnya.

Danrem mengaspresiasi pelaksanaan pemberian vaksinasi dosis pertama ini berjalan dengan lancar. “Kondisi ini tidak lepas dari dukungan berbagai pihak yang telah membantu mulai dari persiapan hingga pelaksanaan pemberian vaksin,” katanya.

Dalam kegiatan vaksinasi massal di Makorem 051/Wkt tersebut menyasar 500 peserta setiap harinya, dari warga sekitar Makorem dan berbagai elemen masyarakat lainnya.

“Selanjutnya untuk pemberian vaksin dosis kedua akan diberikan 14 hari setelah vaksinasi dosis pertama. Menurut rencana vaksin dosis kedua bisa di laksanakan di puskesmas maupun klinik terdekat dari tempat tinggal,” tandasnya. fery

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *