Fantastis, dalam 5 Jam Polsek Taman Sari Bekuk Pelaku Penembakan di Mangga Besar

  • Whatsapp

Taman Sari – Unit Reskrim Polsek Metro Taman Sari bersama Satreskrim Polres Metro Jakarta Barat, berhasil mengungkap kasus 5 jam setelah kejadian penembakan terhadap korban M I S (18) pada Selasa (22/6) dini hari, di Jln. Mangga Besar VI D, Taman Sari, Jakarta Barat.

Berkat kecepatan polisi wilayah hukum Jakarta Barat turun dilapangan pelaku penembakan berjumlah 10 orang berhasil diamankan dari rumah kontrakan di kawasan Tebet Jakarta Selatan.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Kapolsek Metro Taman Sari Akbp Iver Soon Manosoh saat dikonfirmasi membenarkan pihaknya telah berhasil mengamankan pelaku penembakan.

“Ya benar kami sudah mengamankan para pelaku, 10 orang kami amankan terkait kasus penembakan yang melukai korban M I S,” ujarnya, Rabu (23/6/2021).

Iver menjelaskan, dalam pengungkapan ini pihaknya menerjunkan tim gabungan baik dari Polsek Metro Taman Sari dibawah pimpinan Kanit Reskrim Akp Lalu Musti Ali dan Subnit Jatanras Polres Metro Jakarta Barat dibawah pimpinan Ipda M Rizky Ali Akbar dan Subnit Resmob Polres Metro Jakarta Barat dibawah pimpinan Iptu Avrilendy.

Pelaku yang diamankan delapan diantaranya laki-laki berinisial Hs (41), DT (36), AS (42), Jp (46), FW (25), NS (24), RA (48) dan RW (31) dan 2 orang wanita.

“Otak pelaku JP, para pelaku saat diamankan masih dalam pengaruh minuman keras (alkohol). Guna kepentingan penyidikan lebih lanjut kemudian pelaku dibawa ke Polsek Metro Taman Sari,” ucap Iver menegaskan.

Sementara Kanit Reskrim Polsek Metro Taman Sari Akp Lalu Musti Ali menyampaikan, pihaknya bersama Sat reskrim Polres Metro Jakarta Barat berhasil mengamankan ke 10 (sepuluh) orang pelaku. “Kesepuluh orang tersebut saat kejadian berada dilokasi kejadian,” tambahnya.

Menurut Ali, dalam penggeledahan berhasil menemukan sepucuk senjata api jenis revolver yang digunakan untuk menembak korban berikut amunisi, dan beberapa senjata tajam.

“Kami juga akan menelusuri lebih jauh terkait penemuan senjata api jenis revolver milik pelaku lantaran senjata api organik tersebut milik polisi,” jelasnya.

Seperti diketahui sebelumnya seorang remaja bernama M I S (18) ditembak oleh orang tak dikenal di kawasan Mangga Besar, Taman Sari Jakarta Barat, pada Selasa (22/6) sekitar pukul 01.00 WIB.

Peristiwa berawal saat para pelaku yang berjumlah kurang lebih 10 orang, sedang minum-minuman keras di lokasi kejadian

Warga yang merasa terganggu dengan aktifitas para pelaku yang berisik kemudian menegur para pelaku karena sudah larut malam.

“Mereka gak terima (ditegur), mereka malah marah sama anak-anak yang menegur disini, karena sudah terdesak, ada yang mengeluarkan senpi, sajam dan menyerang warga sini,” ungkapnya.

Akibat peristiwa penembakan itu, satu warga mengalami luka tembak pada bagian ketiak kiri dan tangan kanan. fery

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *