Polsek Taman Sari Ungkap Pelaku Rampas Motor

  • Whatsapp

Taman Sari – Unit Reskrim Polsek Metro Taman Sari berhasil mengamankan 2 orang pemuda (geng motor) usai melakukan perampasan sepeda motor dan sebuah Hp, di Jln. Kerajinan, kelurahan Keagungan, Taman Sari, Jakarta Barat, Rabu (16/6/2021).

WM (19) warga Jln. Kejayaan Krukut, Taman Sari Jakarta Barat selaku ketua geng motor dan MR (18) warga Jln. Labu Dalam, Mangga Besar, Taman Sari, Jakarta Barat, ditangkap polisi usai merampas motor milik korbannya YA dan merampas Hp milik SG selaku teman korban.

Bacaan Lainnya

banner 300250

“Korban bersama temannya tak hanya kehilangan barang berharga miliknya, yang bersangkutan juga mengalami luka akibat dianiaya oleh para pelaku,” ujar Kapolsek Metro Taman Sari Akbp Iver Soon Manosoh saat di konfirmasi, Jumat (18/6/2021).

Iver menjelaskan, kejadian tersebut bermula saat korban YA dan temannya berboncengan naik sepeda motor setibanya di Jalan Kerajinan, kelurahan Keagungan, Taman Sari, Jakarta Barat, dicegat oleh pelaku WM CS sekitar 15 orang.

Kemudian kunci motor milik korban di rampas oleh pelaku WM, selanjutnya korban YA dan temannya Sahrul Gunawan dipukuli oleh para pelaku dan Hp milik Sahrul Gunawan ikut dirampas oleh pelaku.

“Pelaku WM memukul wajah korban bagian pipi kanan dan menendang dengan kaki serta mengambil motor korban sedangkan pelaku MR (18) memukul korban bagian perut dan dada,” lanjut Iver.

Setelah melakukan penganiayaan terhadap korban dan temannya kemudian para pelaku membawa sepeda motor milik pelapor dan handphone milik saksi.

Akibatnya penganiayaan tersebut, kata Iver, korban menderita luka memar di pipi kiri, benjol di bagian kepala belakang dan luka robek di jari manis Sedangkan Saksi menderita luka memar di pipi kiri, gigi bagian depan atas patah satu dan benjol di kepala atas kejadian tersebut kemudian korban bersama rekannya mendatangi polsek Metro Taman sari dan membuat laporan polisi.

Korban mengalami kerugian berupa 1 unit sepeda motor Suzuki Thunder dan 1 unit handphone Oppo F11 warna putih.

Lebih jauh Iver soon Manosoh mengatakan setelah setelah menerima laporan tersebut kemudian unit reskrim dibawah pimpinan kanit Reskrim AKP Mesti Lalu Ali dan Kasubnit buser Iptu Sigit Santoso bergerak melakukan penyelidikan.

Keesokan harinya tepatnya hari Kamis (17/6) tim buser saat melaksanakan patroli wilayah di saat melintas di Jln. Kerajinan melihat terduga pelaku sedang berboncengan melintas menggunakan sepeda motor.

Dikatakan Iver, selanjutnya anggota buser di pimpin kasubnit mengejar pelaku dan melakukan penangkapan terhadap kedua pelaku yang berinisial W M selaku ketua geng motor dan rekannya M R.

Saat di konfirmasi, kedua pelaku membenarkan telah melakukan perampasan sepeda motor dan Hp selanjutnya guna proses penyidikan lebih lanjut kemudian pelaku dibawa kepolsek Metro Taman Sari.

“Atas perbuatannya pelaku dikenakan pasal 365 KUHPidana,” tandas Iver. fery

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *