Hari Donor Darah se-Dunia, Ketua Umum Partai UKM Indonesia Serukan Para Kader Berdonor Darah

  • Whatsapp

Jakarta, topikonline – Syafrudin Budiman, SIP Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai UKM Indonesia menyerukan kadernya untuk melakukan donor darah di Unit Transfusi Darah PMI dan Rumah Sakit setempat. Himbauan ini dilaksanakan di Wet Coffee, Minggu (13/06/2021) saat konferensi pers.

Menurutnya, saat ini untuk di wilayah Jakarta saja, setiap harinya membutuhkan antara 1000 sampai 1200 kantong darah. Oleh karena itu, ia menghimbau kepada para kader untuk melakukan donor darah demi misi kemanusiaan.

“Dalam kondisi normal untuk wilayah DKI Jakarta membutuhkan sedikitnya 1000 kantong darah perhari. Sementara kemampuan PMI Jakarta hanya 200 sampai 250 kantong atau hanya sekitar 25 persen. Untuk itu para kader diharapkan ikut berpartisipasi dalam penggalangan ketersediaan darah. Apalagi dalam masa pendemi Covid-19 ini,” ujar Gus Din, panggilan akrab Syafrudin Budiman SIP.

Selanjutnya, pesan sosial donor darah ini juga sebagai upaya membantu pemerintah dalam program kemanusian, program sosial dam program hak asasi manusia.

“Adanya solidaritas ini diharapkan sumbangsih, gotong royong dan saling tolong menolong antar umat manusia. Ini juga merupakan bagian dari misi Partai UKM Indonesi salah satunya penguatan keadilan sosial,” pungkas Gus Din cicit Pahlawan Nasional KH. Mas Masyur asal Ampel Surabaya. [Adang]

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *