Babinsa Koramil Sawah Besar Monitor Penanaman Pohon Serentak

  • Whatsapp

Sawah Besar – Koramil 02/Sawah Besar melalui Babinsanya turut mengawal dan memonitor kegiatan program penanaman pohon serentak se-DKI Jakarta Tahun 2021 yang dilaksanakan Olakan Ruko 141, Jln. Pangeran Jayakarta, Mangga Dua Selatan, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Jumat (4/6/2021).

Kegiatan yang salah satu tujuannya mengoptimalkan ketahanan pangan turut dihadiri oleh Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma, Sekretaris Kota Adm Jakpus, Kasudin KPKP, Asisten Ekbang, Kasudin Lingkungan Hidup BPK Marsigit, Camat Sawah Besar beserta perangkat dibawahnya.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Menurut Danramil 02/Sawah Besar Mayor Kav Dian Kriswijaya, kegiatan yang merupakan wujud dari pertanian perkotaan wajib didukung oleh berbagai pihak.

“Program yang baik ini patut mendapat respon positif oleh semua pihak, apalagi bertujuan untuk menjaga ketahanan pangan. Oleh karenanya penanaman pohon yang dilaksanakan di Jln. Pangeran Jayakarta turut dipantau, dikawal oleh babinsa serta babinkamtibmas,” ujarnya.

Urban farming atau bisa dikatakan dengan pertanian kota ini dicetuskan oleh Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo beberapa waktu lalu. Menurut Yasin, pertanian kota memiliki potensi besar hingga dimanfaatkan setiap keluarga memenuhi ketahanan pangan sendiri.

Selanjutnya Yasin mengimbau semua pihak mendukung urban farming termasuk kepada para gubernur. Untuk itu Mentan pun mengatakan, “Sekarang itu yang harus menyiapkan lahannya adalah Pak Gubernur. Yang menyiapkan petaninya adalah Pak Walikota. Kemudian yang siapkan programnya adalah Kementan. Jadi kita harus duduk bersama-sama,” tuturnya. fery

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *