Lakukan Penyekatan Saat Mudik, 148 Tenaga Kesehatan Dapat Penghargaan Dari Kapolda Metro

  • Whatsapp

Semanggi – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M. Fadil Imran memberikan penghargaan kepada tenaga kesehatan TNI/Polri, yang melakukan penyekatan mudik lebaran baik keluar maupun masuk ke Jakarta di tol KM 34.

“Pak Kapolri menyampaikan kepada saya untuk memberikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas dedikasi dan pengabdian operasi kemanusiaan ini,” ujar Fadil dalam sambutannya, di Mapolda Metro Jaya, Kamis (3/6/2021) pagi.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Menurut Fadil, pemberian penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi terhadap para personel yang bertugas di pos-pos penyekatan. Irjen Fadil menyebut para personel yang bertugas sudah bekerja secara maksimal dan tidak mengenal waktu.

“Penghargaan sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi mereka tenaga kesehatan yang bahu-membahu, tidak kenal waktu, cuaca hujan, panas, mereka tetap menjaga perbatasan Jakarta. Menjaga dan melayani masyarakat yang hendak mudik untuk mengendalikan laju penularan Covid-19 dengan cara melakukan pemeriksaan surat bebas Covid-19 dan memberikan layanan testing swab antigen secara gratis,” katanya.

Adapun tenaga kesehatan yang mendapat penghargaan sekitar 148 orang. Dari unsur Polri berjumlah 87 personel, TNI 50 personel dan 11 unsur lainnya.

Polda Metro Jaya menyiagakan pos-pos penyekatan diseluruh wilayah perbatasan Jakarta dan sekitarnya. Pada arus balik, pos penyekatan tersebut juga melakukan swab antigen wajib bagi para pemudik yang akan kembali ke Jakarta.

Sebanyak 164 pemudik pun sempat didapati reaktif virus corona dan langsung dibawa ke Rumah Sakit Darurat Covid-19, Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat. fery

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *