Gerakan Jaga Indonesia Memperingati Bulan Pancasila dan Bulan Bung Karno

  • Whatsapp

Jakarta, topikonline – Hari lahir Pancasila jatuh pada tanggal 1 Juni yang ditandai oleh pidato yang dilakukan oleh Presiden pertama Indonesia, Soekarno pada 1 Juni 1945 dalam sidang Dokuritsu Junbi Cosakai (Badan Penyelidik Usaha Persiapan Kemerdekaan). Pidatonya pertama kali mengemukakan konsep awal Pancasila yang menjadi dasar negara Indonesia. Bulan Juni juga di sebut sebagai bulan Soekarno karena pada bulan ini Proklamator kemerdekaan Republik Indonesia juga dilahirkan.

Berkaca dari hal tersebut ormas Gerakan Jaga Indonesia (GJI) mengisi dengan berbagai kegiatan kebangsaan berupa aksi sosial bantuan sembako, Swab Antigen dan salah satu nya Pengibaran Giant Flag Merah Putih di lapangan Monas.

Sekjen GJI, Budi Djarot mengatakan bahwa GJI mendukung apa yang sudah dilakukan pemerintah yang menjaga Indonesia tetap utuh dan menindak oknum-oknum tertentu yang punya agenda mengadu domba sesama anak bangsa.
“Kami mendukung pemerintah sebagai warga yang baik, jangan sampai bangsa ini terpecah belah hanya karena segelintir orang yang mencoba mengadu domba anak bangsa, semoga Allah SWT melindungi bangsa Indonesia, Pancasila harga mati,” ujar Budi di sela-sela acara, Selasa (2/6/21).

Lebih lanjut dirinya mengatakan bahwa GJI mendukung Pancasila bukan hanya sebagai Ideologi Negara, tapi juga falsafah hidup bangsa.
“Bahwa pancasila bukan hanya sebagai ideologi bangsa, melainkan juga harus dapat menjadi rumah yang dapat menyejukan rakyatnya,” pungkas Budi. [Adang]

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *