Dandim Jakpus Pimpin Anggota Kodam Jaya Dukung Polri Kawal Aksi Unras

  • Whatsapp

Monas – TNI dalam hal ini Kodam Jaya/Jayakarta mendukung Polri kawal aksi unjuk rasa bela Palestina yang berlangsung di wilayah sepatu roda, Monas, Kamis (20/5/2021).

Sesuai dengan aturan yang berlaku, Kodim 0501/JP BS yang dipimpin Kolonel Inf. Luqman Arief memimpin langsung ratusan personil Kodam Jaya/ Jayakarta yang terdiri dari berbagai satuan.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Adapun satuan yang diterjunkan Kodam Jayakarta membantu jajaran kepolisian, antara lain : jajaran Kodim 0501/JP BS, Yonarhanud 6, Yonzipur 1, Den Intel, dan Pomdam Jaya.

Sementara dari pihak Kepolisian sendiri Kapolda Metro yang dikoordinir oleh Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Hengki Haryadi menurunkan 3.000 lebih personelnya.

Sebelum terjun langsung mengamankan dan mengawal aksi, jajaran aparat keamanan melakukan apel gelar pasukan yang dalam hal ini dipimpin Kombes Pol Hengki Haryadi.

Panasnya konflik Palestina Israel yang terjadi belum lama ini, menggerakan sisi kemanusiaan semua masyarakat dunia termasuk Indonesia. Seluruh masyarakat dunia miris dan prihatin dengan kebrutalan Israel yang membombardir Palestina hingga menyebabkan ratusan jiwa melayang. Protes keras pun dilayangkan masyarakat untuk menghentikan aksi-aksi yang dinilai jauh dari sisi kemanusiaan.

“Kami diperbantukan kepada pihak Polda Metro Jaya untuk membantu pengamanan Unras, terlebih karena masih dalam suasana pandemi sehingga protokol kesehatan harus tetap ditegakkan meski dalam kegiatan unras seperti saat ini,” jelas Luqman. fery

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *