Kasdam Jaya Pimpin Apel Uji Siap Tempur Terintegrasi

  • Whatsapp

Kalisari – Meningkatkan kesiapsiagaan operasional satuan, jajaran Kodam Jaya menyelenggarakan kegiatan Uji Siap Tempur (UST) Tingkat Kompi/Baterai/Ton Terintegrasi.

Kasdam Jaya Brigjen TNI M Saleh Mustafa memimpin Apel Kesiapan UST Terintegrasi Jajaran Kodam Jaya TA 2021, bertempat di lapangan upacara Mabrigif Mekanis 1 PIK/JS, Sabtu (15/5/2021) pagi.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Kegiatan UST ini juga merupakan kegiatan awal dalam rangka persiapan menghadapi event yang lebih besar, yaitu Latihan YTP yang akan dilaksanakan pada bulan Juni 2021, di Baturaja Sumatera Selatan.

Pada apel kesiapan UST ini, Saleh, selaku pimpinan apel mengawali amanatnya masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 H, mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri Mohon Maaf Lahir dan Batin.

“Tujuan dilaksanakannya kegiatan UST Tingkat Kompi/Baterai/Ton Terintegrasi ini adalah untuk menguji dan mengukur kemampuan tempur satuan tingkat Kompi/Baterai/Peleton dalam mengaplikasikan Teknik, Taktik dan Prosedur Tingkat Kompi/Baterai/Peleton secara terintegrasi sesuai ketentuan yang ditetapkan,” ujarnya.

Kegiatan UST ini, lanjut Saleh, diharapkan tidak hanya melihat sampai dimana tingkat kemampuan perorangan tapi juga tingkat kemampuan satuan setingkat Kompi/Baterai/Peleton. “UST ini dilaksanakan juga untuk menghadapi tugas-tugas yang dilaksanakan Kodam Jaya/Jayakarta di masa mendatang yang akan semakin berat dan kompleks serta meningkatkan kesiapsiagaan operasional satuan jajaran Kodam Jaya,” katanya.

“Selamat melaksanakan UST, semoga kegiatan ini dapat bermanfaat dalam menghadapi tugas tugas yang akan datang. Kasdam juga berpesan untuk menjaga keselamatan baik personil maupun material,” tandasnya.

Kegiatan ini diikuti oleh peserta UST yang terdiri dari Rindam Jaya, Brigif Mekanis 1 PIK/JS, Menarhanud 1/F sebagai penyelenggara Yon Mekanis-203/AK, Yon Kav-9/SDK, Yon Arhanud-10/ABC, Armed-7/105 GS dan Denzipur-3/ATD serta jajaran Balakdam Jaya sebagai pendukung.

Turut hadir dalam apel kesiapan UST tersebut, Danrem 051/Wkt Brigjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha. fery

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *