Pangdam Jaya bersama Forkopimda DKI Jakarta Rapat Persiapan Arus Balik Lebaran

  • Whatsapp

Monas – Sebagai langkah antisipasi menghadapi arus mudik lebaran, Pemprov DKI Jakarta mengadakan rapat koordinasi dalam rangka persiapan menghadapi arus balik libur lebaran Th 2021, dengan melibatkan pejabat utama Forkopimda DKI Jakarta.

Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman, menghadiri rapat koordinasi tersebut, bertempat di Ruang Pola Bappeda, Balai Kota DKI Jakarta, Jln. Medan Merdeka Selatan No.8-9, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (14/5/2021).

Bacaan Lainnya

banner 300250

Kegiatan rapat koordinasi yang digelar oleh Pemprov DKI Jakarta dipimpin langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan, kemudian dihadiri Pangdam Jaya, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadli Imran dan jajaran pejabat utama Pemprov DKI Jakarta.

Dalam Rapat Koordinasi tersebut, Gubernur DKI Jakarta membeberkan tentang upaya-upaya pemerintah dalam hal ini Pemrov DKI Jakarta dalam mengantisipasi membludaknya arus mudik libur lebaran, dihadapkan dengan masa pandemi Covid-19 saat ini.

Pada kesempatan tersebut Pangdam Jaya menyampaikan, bahwa Kodam Jaya siap membantu Pemprov DKI Jakarta dalam rangka menghadapi arus balik libur lebaran yang menuju atau memasuki wilayah DKI Jakarta.

“Kita dengan Kapolda Metro Jaya bersama-sama merumuskan strategi pengamanan arus balik dan mengantisipasi adanya kerumunan,” tutur Pangdam Jaya.

Lebih jauh Pangdam menyampaikan, “Kita sepakati seperti melaksanakan kolaborasi dengan BNPB dan Pemda DKI untuk memperkuat Bandara, Stasiun, Pelabuhan dan Rest Area yang dijadikan sarana dan prasarana untuk kembali setelah pelaksanaan mudik,” tandas Dudung.

Pada kegiatan itu, Pangdam Jaya didampingi oleh Asintel Kasdam Jaya Kolonel Inf Putra Widiyawinaya, Asops Kasdam Jaya Kolonel Inf Dody Tri Winarto. fery

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *