Babinsa Sebubus Koramil Paloh Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan TPU

  • Whatsapp

Sambas – Babinsa Sebubus Serda La Rasulu Koramil 1208-08/Paloh bersama masyarakat melaksanakan kerja bakti pembersihan areal pemakaman/kuburan di Tempat Pemakaman Umum (TPU), di Dusun Sungai Tengah, Desa Sebubus, kecamatan Paloh, kabupaten Sambas, Kalimantan Barat, Rabu (12/5/2021).

Serda La Rasulu sebagai Babinsa Sebubus mengatakan, kegiatan tersebut sebagai bentuk rasa hormat dan beban moral untuk menghargai jasa para leluhur yang telah meninggal dunia serta menciptakan kebersihan lingkungan, baik lingkungan tempat tinggal maupun lingkungan di pemakaman.

Babinsa menjelaskan, sasaran kerja bakti kali ini adalah pembersihan semak, rumput dan sampah di areal makam.

“Dengan kegiatan gotong royong ini bertujuan untuk membiasakan masyarakat setempat dalam kehidupan sehari-hari, mereka dapat mencintai lingkungan dengan cara menjaga kebersihan bersama-sama seperti Tempat Pemakaman Umum,” ujarnya.

Bersamaan dengan itu, Danramil 1208-08/Paloh Kapten Arm Herlin Dinata menyampaikan bahwa kebersamaan dengan seluruh komponen masyarakat untuk peduli akan kebersihan lingkungan harus tetap dijaga bersama.

“Disamping itu, kegiatan tersebut merupakan hal positif yang bertujuan untuk menumbuhkan semangat gotong royong yang kuat,” imbuhnya.

Menurut Danramil, kegiatan gotong royong seperti ini adalah membantu kesulitan masyarakat yang sudah menjadi tanggung jawab seorang aparat teritorial. “Terutama Babinsa di wilayah binaan yang selalu berada di tengah- tengah masyarakat,” tegasnya.

“Kegiatan kerja bakti sebagai implementasi dari Binter Koramil, hal itu sudah menjadi bagian dari tugas pokok TNI AD, khususnya membantu kesulitan masyarakat dan pemerintah daerah,” tuturnya mengakhiri. fery

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *