Forkopimda Jakarta Pusat Apel Pengamanan Perayaan Idul Fitri di Masa Pandemi Covid-19

  • Whatsapp

Gambir – Jajaran Forkopimda Jakarta Pusat menggelar apel kesiapan dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri tahun 2021 di kantor Walikota Jakarta Pusat, Gambir, Rabu (12/5/2021).

Apel yang dipimpin oleh Wali Kota Jakarta Pusat Dany Sukma, diikuti jajaran Forkopimda lainnya, diantaranya jajaran Kodim 0501/JP BS yang dipimpin Kapten Inf Marchel Rumansara, Anggota Polres Metro Jakpus dipimpin Kompol Bernard. Selanjutnya jajaran Satpol PP, Dishub dan jajaran Damkar.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Dandim 0501/JP BS Kolonel Inf. Luqman Arief ditempat terpisah mengatakan, apel dilaksanakan sebagai konsolidasi jajaran Forkopimda agar solid dalam menjalankan tugas yang diemban.

“Apel digelar sebagai upaya optimal persiapan  dalam tugas mengamankan Idul Fitri 1442 H, juga sebagai konsolidasi dan pemberian arahan yang harus dipedomani oleh jajaran Forkopimda,” ujar Dandim.

Berikut beberapa arahan, imbauan dan informasi yang wajib dipedomani oleh jajaran Forkopimda sebagai panduan dalam mengamankan Idul Fitri di masa pandemi covid 19, pertama, takbiran keliling ditiadakan, kedua, takbir di masjid hanya dilakukan 10% dari area. ketiga, sholat Ied 50% di masjid (disarankan sholat Ied di lapangan terbuka).

Selanjutnya, ziarah TPU akan ditutup, ditiadakan untuk ziarah. Sementara bagi warga Jakarta yang sudah terlanjur mudik pada saat balik akan di rapid test.

Apel yang berakhir pada pukul 16.00 wib dihadiri Walikota Jakarta Pusat, Kabag Ops Polres Metro Jakarta Pusat, Kasat Bimas Polres Metro Jakarta Pusat, Kaurlat Kodim 0501/JP BS, para Camat dan Lurah. fery

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *