Babinsa dampingi Muspika Jatinegara Giat PPKM Mikro

  • Whatsapp

Jatinegara – Upaya menekan laju penyebaran Covid-19 terus dilakukan Muspika Jatinegara dengan melaksanakan kegiatan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) yang dipimpin Wakil Camat Jatinegara Endang Kartika, di bawah Fly Over Jembatan Kp. Melayu Jln. Jatinegara Barat 1, klurahan Kampung Melayu, kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Sabtu (8/5/2021).

Kesiapan kegiatan dalam rangka penegakan PPKM Berbasis Mikro mengacu pada Pergub nomor 3 tahun 2021 tentang penanggulangan pencegahan penularan Covid-19 di bulan Ramadhan dengan melaksanakan pendisiplinan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker setiap melakukan aktivitas di luar rumah.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Babinsa Sertu Sudrajat bersama Bhabinkamtibmas, Satpol-PP dan Dishub.

Danramil 01/Jatinegara Mayor Czi Jarmadi mengatakan, Koramil Jatinegara bersama Muspika Jatinegara dan personel Babinsa siap membantu kegiatan penegakan PPKM Mikro ini yang diikuti oleh 25 orang personel yang terdiri dari Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kasipem Kecamatan, Lurah, Satpol-PP dan Dishub dengan sasaran pengendara kendaraan roda dua, roda empat dan pejalan kaki yang tidak menggunakan masker dan juga yang menggunakan masker tidak benar yaitu menggunakan masker di dagu, di mulut sedangkan hidung tidak tertutup masker.

“13 orang pelanggar kedapatan tidak menggunakan masker terjaring dalam giat PPKM Mikro tersebut didata sesuai dengan domisili KTP dan dikenakan sanksi sosial dengan menyapu membersihkan fasilitas umum di sekitar lokasi kegiatan PPKM selama 30 menit sebagai efek jera serta mengingatkan pelanggar akan pentingnya menggunakan masker guna mencegah penularan Covid 19 dimasa pandemi ini,” tegasnya. fery

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *