Kodam Jaya bersama Polda Metro Bersinergi Pengamanan Hari Buruh

Monas – Dalam mengantisipasi Kamtibmas terutama di wilayah DKI Jakarta, terkait dengan hari buruh yang dikenal dengan May Day 2021, Kodam Jaya dan Polda Metro Jaya bersinerergi mengamankan Ibukota diawali dengan mengerahkan pasukan, dilaksanankannya TWG (Tactical Wall Game) serta pengecekan secara langsung atas penempatan pasukan yang telah disebar sesuai ploting di lapangan, mulai dari seputaran Gedung DPR/MPR sampai Silang Monas Jakarta Pusat, Sabtu (1/5/2021).

Peringatan Hari Buruh dengan kata lain dikenal istilah May Day, cukup menyita perhatian petugas, selain saat ini masih dalam masa pandemi serta masa diberlakukannya PPKM sekala Mikro, juga guna mengantisipasi keamanan dan ketertiban masyarakat, serta guna menciptakan wilayah DKI Jakarta sebagai Ibukota Negara yang senantiasa dalam keadaan aman dan kondusif.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman dan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran hadir disaat dilaksanakan pengecekan pasukan tersebut.

Pengecekan pasukan dilaksanakan langsung oleh Asops Kasdam Jaya Kolonel Inf Dody Triwinarto  dan Karoops Polda Metro Jaya Kombes Pol Marsudiyanto dengan mengerahkan sejumlah 950 personel TNI, 2.418 Personil Polri dengan Total Keseluruhan Personel sejumlah 3.221 orang.

Pelibatan personel jajaran Kodam Jaya yang digelar dalam pengamanan Peringatan Hari Buruh tersebut kurang lebih 950 personel, dengan perincian sesuai titik-titik ploting pasukan, antara lain : di pintu depan Gd DPR/MPR RI, belakang Gd. DPR/MPR RI, Simpang Harmoni, Jl. Abdul Muis, Sapta Pesona, Jln. Veteran 3, Jln. Veteran 2, Jln. Veteran 1, A9/ SUAD, Lemhanas RI, Istana Wapres, Kedubes AS, Kemenaker RI, Perpustakaan Nasional, Halte Dukuh Atas, Halte BI, Halte Sarinah. Halte HI Depan Hotel Pullman, Posko Monas.

Kapendam Jaya Kolonel Arh Herwin BS, dalam keterangan persnya menyampaikan, bahwa pengerahan pasukan terkait pengamanan Hari Buruh atau May Day kali ini merupakan bentuk sinergitas Kodam Jaya dengan Polda Metro Jaya dalam upaya mengamankan Ibukota DKI Jakarta yang tetap dalam kondisi aman dan kondusif. fery

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *