Penandatanganan Kesepakatan Penataan Kota Tua, Danrem 052/Wijayakrama Dampingi Pangdam Jaya

KOTA – Danrem 052/Wijayakrama Brigjen TNI Purwito Hadi Wardhono mendampingi Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman, menghadiri undangan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dalam acara penandatanganan Head of Agreement HOA Pembentukan JV Kota Tua, di Taman Fatahillah Jln. Fatahilla No.1 Pinangsia, Tamansari, Jakarta Barat, Rabu (28/4/2021).

Dalam sambutannya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan apresiasi kepada Pangdam Jaya yang mendukung dan bergerak cepat untuk memberikan dukungan pembentukan dan pengelolaan Kota Tua dan Sunda Kelapa sebagai tempat wisata.

Bacaan Lainnya

banner 300250

“Kita harus berupaya menjadikan tempat ini sebagai tempat wisata yang bersejarah yang perlu kita poles agar menarik wisatawan domestik maupun internasional. Kita akan melakukan kolaborasi, transformasi dan transportasi yang masif, yang akan dikelola di kawasan ini seluas 240 hektar dari Sunda Kelapa sampai Kota Tua. Ini akan kita laksanakan terstuktur dengan kolaborasi dan sistemik ada kendaraan yang mengelola,” ujarnya.

Anies berharap, peran dukungan para stakeholders merupakan kunci sukses transformasi Kota Tua dan Sunda Kelapa.

Hadir dalam acara ini Wagub Ahmad Riza Patria, Menteri BUMN Erick Thohir, Menparekraf Sandiaga Uno, Wamen BUMN Kartika Wirjoatmodjo, Deputi Gubernur Bank Indonesia Rosmaya Hadi, Asdep Penguatan Daya Saing Kawasan Kartika Listiana,  Dirjen Kebudayaan Hilmar Farid, Sekda DKI Jakarta Marullah Matali dan undangan lainnya.

Saat yang sama, Menteri BUMN Erick Thohir juga mendukung pentingnya kolaborasi pusat dan daerah untuk menyelesaikan berbagai pemasalahan bangsa.

Sementara Menteri Parekraf Sandiaga Uno memberikan apresiasi. Menurutnya, ide ini merupakan peran penting untuk menarik wisatawan datang ke Jakarta dan Kota Tua sehingga bisa mengangkat pariwisata Indonesia.

Sedangkan Deputi Gubernur Bank Indonesia Rosmaya Hadi juga menyampaikan, ini merupakan potensi wisata dalam menyehatkan ruplah, ekonomi, dan warga negara.

Di akhir acara dilakukan penandatanganan bersama untuk mewujudkan dan mendukung ide bersama yang positif untuk mengangkat perekonomian rakyat dan pariwisata di Indonesia. fery

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *