Operasi Cipkon Tiga Pilar Gambir Bubarkan Euforia Pendukung Persija

  • Whatsapp

Gambir – Aparat gabungan Tiga Pilar kecamatan Gambir melaksanakan patroli Operasi Cipta Kondisi, yang dimulai dengan apel kesiapan, di pintu Monas barat laut, pada Minggu (25/4/2021) pukul 23.35 WIB.

Apel kesiapan Tiga Pilar dipimpin Perwira Pengendali Iptu Sudaryana, diikuti oleh 14 personel yaitu Serma Raharjo dan dua orang anggota Koramil 04/Gambir, 11 personel Polsek Metro Gambir, delapan personel Satpol PP pimpinan Andri, Dishub dua personel pimpinan Fikar.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Danramil 04/Gambir Mayor Inf Sisriyanto Ade Prasiska mengatakan, Operasi Cipkon dilaksanakan dalam rangka keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), selama Ramadhan di masa pandemi Covid-19.

“Jadi operasi ini kami laksanakan keliling di sekitar wilayah binaan Gambir, untuk menciptakan kamtibmas, mengantisipasi sahur on the road (SOTR), kriminal jalanan dan tawuran antar warga,” ujar Sisriyanto, kepada wartawan.

Dijelaskan Sisriyanto, operasi juga dilaksanakan dengan imbauan kepada warga masyarakat mengenai protokol kesehatan Pencegahan Covid-19.

“Patroli sepanjang tengah malam hingga dini hari itu juga diarahkan untuk menghindari adanya euforia dari pendukung Persija yang harus di antisipasi jangan sampai ada kerumunan,” tegasnya.

Diketahui suporter Persija yang memenuhi Bundaran HI dibubarkan dan sebanyak 65 suporter diamankan ke Polda Metro Jaya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus menyampaikan, Jakmania menggelar konvoi untuk merayakan kemenangan Persija Jakarta yang mengalahkan Persib Bandung.

“Kita mintai keterangan apakah ada yang memerintahkan untuk berkumpul. Menurut pengakuannya, ternyata mereka melakukan secara spontanitas,” tambahnya, Senin (26/4) pagi.

Menurut Yusri, 65 suporter tersebut sudah dipulangkan ke rumahnya masing-masing setelah dilakukan tes swab cepat, dan hasilnya negatif. fery

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *