Masuk Jalur Busway, Mobil Porsche Diamankan di Subdit Gakkum Polda Metro

Pancoran – Subdit Gakkum Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya mengamankan mobil mewah Porsche Boxster putih bernomor polisi B 2204 MA, yang menerobos jalur busway, pada Minggu (18/4) sore yang lalu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus menjelaskan, mobil mewah itu masuk ke jalur busway di Jln. Sultan Iskandar Muda, arteri Pondok Indah, Jakarta Selatan, sekitar pukul 14.57 WIB.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Dari rekaman yang beredar, mobil mewah tersebut terhalang oleh bus Transjakarta, ketika berupaya mundur. “Di belakangnya ada bus tije menahan di belakang,” ujar Yusri kepada wartawan, di Subdit Gakkum Polda Metro, Pancoran, Jakarta Selatan, Senin (26/4/2021).

Setelah mengumpulkan bahan keterangan saksi, rekaman CCTV, E-TLE, dan profiling, petugas berhasil menemukan alamat pemilik Porsche tipe Boxster bernomor polisi B 2204 MA.

Saat yang sama Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo menjelaskan, dari hasil profiling, mobil tersebut milik ibu berinisial BIK.

“Diketahui yang mengendarai mobil itu saat kejadian adalah anak dari pemilik mobil, yaitu wanita berinisial HS (27) seorang mahasiswi,” tambah Sambodo.

Sambodo menuturkan, petugas kepolisian telah menilang HS dan menyita mobil mewah tersebut, dan mengamankannya di Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, Pancoran, Jakarta Selatan.

“Awalnya, HS tidak mengakui perbuatannya menerobos jalur bus Transjakarta. Namun, setelah petugas kepolisian melakukan interogasi, HS mengakui perbuatannya tersebut,” tuturnya.

“HS juga membuat surat pernyataan untuk tidak akan mengulanginya lagi dan HS pun telah membayar dendanya,” pungkasnya. fery

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *