Pangdam Jaya didampingi Kapolda Metro : 153 Warga Negara India Diisolasi

  • Whatsapp

Gajah Mada – Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman selaku Pangkogasgabpad Covid-19 RSDC Wisma Atlet, bersama Kapolda Irjen Pol Muhamad Fadil Imran dan Satgas Karantina Kesehatan Kemenkes Andita Indrawan kepada wartawan menjelaskan perihal kedatangan warga negara India ke Indonesia. Konfrensi pers dilaksanakan di Hotel Holiday Inn, Gajah Mada, Jakarta Barat, Sabtu (24/4/2021).

Dudung menyampaikan bahwa data pelaku perjalanan dari India ke Indonesia sejumlah 160 orang terdiri dari 153 WNA dan 7 WNI.

Bacaan Lainnya

banner 300250

“Dari 153 orang WNA, yang sudah melaksanakan pemeriksaan Lab. PCR pada tanggal 22 April sebanyak 153 orang, dengan hasil yang diperoleh data 12 orang positif, dan saat ini diisolasi di Hotel Hariston, Bandengan, Jakut. Sisa 141 orang akan melaksanakan swab pada hari ini Sabtu, tanggal 24 April 2021 dan hasilnya dinyatakan negative,” ujarnya.

Terkait hotel yang digunakan untuk pelaksanaan karantina, dijelaskan Dudung bahwa hotel yang ditunjuk sebagai hotel karantina terpusat adalah Hotel Holiday Inn, Gajah Mada Jakarta Barat, selanjutnya hotel yang ditunjuk sebagai hotel isolasi adalah Hotel Twin Plaza, Slipi, Jakbar dan Hotel Hariston, Bandengan, Jakut.

Dari 141 orang yang harus berada di Hotel Holiday Inn, s.d hari Sabtu pukul 06.20 Wib sudah di Hotel Holiday Inn, sejumlah 90 orang menempati 79 kmr (sisanya 51 orang masih dalam proses kepindahan).

Turut serta dalam rangkaian konperensi pers tersebut, Kasdam Jaya Brigjen TNI M. Saleh Mustafa, Danrem 052/Wkr Brigjen TNI Purwito Hadi Wardoyo, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus.

Selesai memberikan keterangan pers, Pangdam Jaya dan Kapolda langsung menuju ke KTT ASEAN Leaders, bertempat di Gedung Seketariat Asean Jl. Sisingamanggaraja No 73 Kebayoran Baru Jakarta Selatan. fer

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *