Ciptakan Kamtibmas Selama Ramadhan, Muspika Jatinegara Gelar Patroli

  • Whatsapp

Jatinegara – Muspika Jatinegara menggelar Operasi Cipta Kondisi dan PPKM Mikro selama Ramadhan, yang dimulai dengan apel gabungan, di Jln. Prumpung Tengah RT.08/05 kelurahan Cipinang Besar Utara, Sabtu (24/04/2021) malam.

Apel dipimpin Camat Jatinegara Endang Sofyan, Danramil 01/Jatinegara Mayor Czi Jarmadi dan Kapolsek Jatinegara Kompol Yusup Suhatma, serta 115 personel gabungan.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Dijelaskan Camat Jatinegara Endang Sofyan, patroli ke lokasi Kober Cipinang Muara yang berbatasan dengan Cipinang Besar Utara, tempat keramaian berkumpulnya warga yang dianggap rawan terjadinya klaster baru penularan Covid-19 serta terjadinya tindak kejahatan malam hari.

“Patroli gabungan dilakukan sebagai antisipasi tawuran antar warga serta menekan laju angka penularan Covid-19 dan kita tindak tegas warga yang melakukan tawuran dibulan suci Ramadhan serta merazia pedagang petasan yang ada diwilayah kecamatan Jatinegara,” ucapnya.

Saat yang sama Danramil Mayor Czi Jarmadi mengatakan, kegiatan untuk mengantisipasi tawuran antar warga pada malam hari dan menjelang sahur serta meliputi tempat keramaian, sebagai bentuk upaya untuk meningkatkan rasa aman, nyaman dan kondusif dengan menindak tegas para pelaku kejahatan dan merazia para pedagang petasan.

“Apabila kedapatan ada kerumunan warga sedang berkumpul segera diarahkan untuk tetap menjaga jarak aman, sesuai dengan protokol kesehatan diberikannya edukasi imbauan kepada warga masyarakat agar berpedoman pada 5M, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak aman, memakai masker, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas, dengan mengarahkan warga yang masih beraktifitas pada malam hari untuk pulang kerumah masing-masing sebagai bentuk upaya dalam memutus mata rantai penularan Covid 19,” pungkasnya.

Senada dengan itu Kapolsek Jatinegara Kompol Yusup Suhatma menyampaikan, patroli Cipkon bertujuan memberikan rasa aman, nyaman dan kondusif. “Dalam memberikan imbauan kepada warga yang berkumpul hingga larut malam/dini hari harus diberikan teguran, dibubarkan guna mencegah penyebaran Covid-19,” sambungnya.

“Pelaksanakan patroli Cipkon gabungan bersama Muspika tiga pilar Jatinegara dengan sasaran lokasi tempat tawuran antar warga yang disering dilakukan oleh sekelompok remaja antar RW, serta dilaksanakan Penerapan PPKM berbasis Mikro dengan melakukan pembubaran tempat berkumpul warga, kuliner jajanan malam hari guna mencegah penularan Covid-19,” pungkasnya. fer

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *