Kasad Resmikan Smart Tahanan Militer Yang Terintegrasi Artificial Intelligence

Guntur – Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa meresmikan Smart Instalasi Tahanan Militer pertama milik TNI AD, di Markas Pomdam Jaya, Jln. Sultan Agung, Setiabudi, Jakarta Selatan, Selasa (20/4/2021) tadi.

Menurut Andika, instalasi tahanan militer itu disebut smart karena seluruh fasilitasnya berbasis Information Communication Technologies (ICT), yang terintegrasi dengan artificial intelligence (AI).

Bacaan Lainnya

banner 300250

“Sehingga gerak-gerik yang berada di dalam tahanan dapat diianalisis sehingga sangat aman dan sangat terkendali,” ujarnya, dalam sambutannya.

Namun demikian, lanjut Andika, juga lebih penting, instalasi tahanan ini lebih manusiawi, tidak mungkin lagi ada bullying di dalam.

Luas bangunan tahanan militer itu, ungkap Andika, lebih kurang 1500 meter persegi dan berkapasitas 83 orang, menghabiskan biaya sekitar Rp 100 miliar rupiah.

Peresmian ditandai dengan penekanan tombol pembuka tirai sehubungan dilanjutkan  penandatanganan prasasti oleh Kasad, didampingi para Asisten Kasad, Danpuspomad Letjen TNI Chandra Warsenanto Sukotjo dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman. fer

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *