Korem Wijayakusuma Sosialisasi Aplikasi ‘Cerdas Anak Diponegoro’

Banyumas – Korem 071/Wijayakusuma mensosialisasikan aplikasi ‘Cerdas Anak Diponegoro’, Jumat (16/4/2021) di Aula Jenderal Sudirman, Makorem 071/Wijayakusuma, Sokaraja, Banyumas, Jawa Tengah.

Hal itu dilakukan dalam rangka turut serta mencerdaskan anak bangsa khususnya bagi anak-anak prajurit di lingkungan Kodam IV/Diponegoro.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Sosialisasi ini disampaikan Pasi Binkomsos Siterrem 071/Wijayakusuma, Mayor (K) Cba Rr. Sri Harjani, kepada Pasiter, Bati Komsos Siterdim dan Bintara berkemampuan IT Kodim jajaran Korem 071/Wijayakusuma.

Aplikasi cerdaskan anak Diponegoro ini, telah diresmikan penggunaannya oleh Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto, sebagai wujud turut serta mencerdaskan anak bangsa agar anak bangsa dapat menimba ilmu dan menambah pengetahuannya dengan sarana digital, melalui aplikasi pendidikan berbasis web online.

Salah satu menu yang terdapat dalam aplikasi ini, kata Roro, Edu Voucher sebagai aplikasi Cerdas Anak Diponegoro.

“Menu inilah yang menjadi sasaran utama pembangunan aplikasi yang berisi tentang pembelajaran online. Yang dapat diakses oleh para siswa baik SD, SMP maupun SMA, serta bagi anak-anak yang sudah selesai dijenjang sekolah lanjutan untuk mendapatkan informasi tentang CPNS maupun masuk menjadi prajurit TNI dan anggota Polri. Selain itu, didalamnya juga tentang pendidikan bela negara dan wawasan kebangsaan serta informasi lainya,” terangnya.

“Selain kegiatan distribusi Voucher gratis untuk Babinsa, diberikan tutorial instalasi dan penggunaan aplikasi termasuk request PIN Edu Voucher,” jelas Roro. fer

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *