Dandim Jayapura Bina Kerukunan Umat Beragama di Wilayah Binaan

Jayapura – Komandan Kodim 1701/Jayapura Kolonel Inf Edwin Apria Chandra mengundang seluruh tokoh masyarakat baik tokoh adat, agama dan pemuda, dalam rangka pembinaan kerukunan umat beragama dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, di Aula Makodim, Jayapura, Papua, Jumat (16/04/2021).

Kegiatan itu dilakukan karena kerukunan umat beragama sangat penting untuk mencapai sebuah kesejahteraan hidup dalam bermasyarakat dan hidup saling berdampingan di negeri ini.

Bacaan Lainnya

banner 300250

“Kegiatan ini untuk memberikan penjelasan dan pemahaman kepada aparat kewilayahan dalam hal ini para Babinsa tentang kerukunan umat beragama,” ujar Edwin.

Menurut Edwin, Babinsa yang berinteraksi dengan masyarakat sehingga perlunya pengetahuan ini agar dapat memposisikan dirinya sebagai aparat kewilayahan dalam pelaksanaan tugasnya.

Dandim Jayapura menambahkan, kegiatan ini termasuk baru bagi Kodim Jayapura sehingga dimaksimalkan dengan menghadirkan para tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan yang utama tokoh agama dengan didampingi oleh Babinsa di wilayahnya masing-masing.

“Diharapkan adanya sinergi antara Babinsa dan FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) dalam cara pandang agama yang kondusif untuk menciptakan kerukunan agama yang jauh dari ancaman konflik agama terutama di wilayah Kodim Jayapura,” tegasnya.

“Kami sangat mengapresiasi antusias dari masyarakat terutama tokoh agama yang maksimal hadir untuk mengikuti kegiatan ini sehingga dapat menyelaraskan pikiran untuk terciptanya kerukunan antar umat beragama di Papua khusus di kota Jayapura,” pungkas Edwin. fer

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *