Tiga Pilar Duren Sawit Operasi Yustisi Cek Poin PPKM Mikro

Duren Sawit – Pelaksanakan kegiatan Operasi Yustisi di Check Poin Pengawasan PPKM Mikro, di wilayah perbatasan Kecamatan Duren Sawit dan Bekasi Barat oleh Babinsa Koramil 08/Duren sawit Sertu Jono, Koptu Adhyanto, Polsek dan tiga pilar pondok kelapa, Jln. Raya Kalimalang Lampiri kelurahan Pondok Kelapa, Jakarta Timur, Rabu (14/4/2021).

Danramil 08/Duren Sawit Kapten Inf Hadi Sasmungi pada kesempatan giat Ops Yustisi gabungan dalam rangka kegiatan pelaksanaan PPKM tersebut mengatakan, pelaksanaan kegiatan Check Poin yang dilakukan diperbatasan antara lain penindakan.

Bacaan Lainnya

banner 300250

“Kami melakukan pengecekan dan penindakan terhadap pengendara motor dan mobil yang melintas di perbatasan kota Bekasi tujuan Jakarta Timur harus menggunakan masker,” ucapnya.

Hadi menjelaskan tentang S.O.P pembatasan penumpang kendaraan dengan ketentuan, bus besar berpenumpang 50 persen dari kapasitas kursi dalam bus, minibus max 4 orang, 1 depan 2 tengah 1 belakang, sedan max 3 orang, 1 depan 2 belakang dan sepeda motor berboncengan yang wajib memakai masker.

Hasil kegiatan pengawasan kegiatan PPKM bagi pelanggar Prokes yaitu 5 orang pelanggar didata dan diberikan sanksi sosial untuk denda nihil dan teguran tertulis 2 orang.

Bagi pelanggar yang telah didata dan diberikan sanksi oleh petugas gabungan diberikan edukasi, pemahaman akan pentingnya hidup sehat dengan menerapkan 5 M dan pelanggar yang tidak memakai masker, diberikan masker oleh petugas untuk mengingatkan dalam beraktifitas di luar rumah tetap memakai masker.

“Kuat personel gabungan Ops Yustisi gabungan tiga pilar sebanyak 25 personel, dengan rincian Polsek 4 personel, Koramil 2 personel, Lantas 5 personel, Dishub 8 personel dan Satpol PP 6 personel, kegiatan Check Poin Pengawasan Pelaksanaan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) check poin perbatasan, berjalan dengan aman, tertib dan kondusif,” pungkasnya. fer

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *