Danramil Cilincing Terima Peserta Penataran Kemampuan Potensi Maritim

  • Whatsapp

Cilincing РDanramil 05/Cilincing Mayor Kav Dwi Joko Purnomo menerima kunjungan peserta penataran Kemampuan Potensi Maritim TNI-AL, di Ruang Pola Lt. 1 Kantor Kecamatan Cilincing, Jln.Sungai Landak RT 007/08, Cilincing, Jakarta Utara, Jumat (9/4/2021).

Letkol Laut Subarja Paban Potmar Kolinlamil mengatakan, sesuai Undang-Undang Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI, didalamnya salah satu tugas TNI Angkatan Laut adalah melaksanakan pemberdayaan wilayah laut (Dawilhanla).

Bacaan Lainnya

banner 300250

“Dengan adanya Bintara Pembina Potensi Maritim (Babinpotmar) merupakan wujud nyata implementasi dalam melaksanakan amanah UU, diharapkan Babinpotmar mampu menjadi ujung tombak dalam melaksanakan fungsi pembinaan potensi maritim dan mampu memberikan pengetahuan dalam rangka mengedukasi masyarakat pesisir tentang pertahanan laut, apapun metoda yang digunakan baik perorangan maupun kelompok melalui komunikasi sosial untuk membangun kemanunggalan TNI Angkatan Laut dengan masyarakat pesisir dan instansi pemerintah terkait serta Babinsa dan Babinkamtibmas,” ujarnya.

Sementara Danramil-05/Cilincing Mayor Kav Dwi Joko Purnomo dalam sambutannya mengatakan, eksistensi dan peran Babinpotmar dibutuhkan untuk membina masyarakat desa pesisir secara komprehensif, tidak hanya dalam bidang pertahanan negara dan bela negara namun juga dapat mendukung perencanaan, pengembangan, pengerahan serta pengendalian dengan menyesuaikan kondisi geografis, demografi dan kearifan lokal untuk dapat dijadikan sebagai ruang, alat dan kondisi juang demi kepentingan pertahanan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat pesisir.

“Sebagai prajurit Sapta Marga laksanakan tugas secara profesional dan tingkatkan sinergitas antara aparat Bintara Pembina Desa (Babinsa), Bintara Pembina Keamanan Ketertiban masyarakat (Babinkamtibmas), dan aparatur pemerintah maupun komponen masyarakat,” tambahnya.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Danramil-05/Cilincing Mayor Kav Dwi Joko Purnomo, Letkol Laut Subarja/Paban Potmar Kolinlamil, Letkol Laut Agus/Paban/Potmar Kolinlamil, Letda Laut Ari Nova/Padiv Surabaya, Letda Laut Toto/Padiv Surabaya dan Camat Cilincing diwakili oleh Kasipem kecamatan Cilincing Hariyadi. fer

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *