Koramil Menteng Latih Disiplin Wanra

Menteng – Bati Wanwil Koramil 01/Menteng Pelda Siswanto mengambil apel rutin dan latihan baris berbaris (PBB) anggota Perlawanan Rakyat (Wanra), yang dilaksanakan seminggu sekali, setiap Kamis (8/4/2021), di lapangan Taman Menteng, samping Koramil, Jakarta Pusat.

Kegiatan ini merupakan wujud pembinaan Koramil 01/Menteng terhadap Wanra yang merupakan binaan Koramil yang bertugas untuk membantu atau kepanjangan tangan Koramil dalam rangka menjaring informasi yang berasal di lapangan sekitar mereka bekerja.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Ditempat terpisah Danramil 01/Menteng Mayor Inf Endra Krismanto mengatakan, sudah semestinya anggota Wanra sebagai binaan Koramil selalu mendapat pencerahan guna memelihara dan mengasah kemampuan diteksi dini.

“Merupakan hal yang wajib dimiliki oleh seluruh anggota Wanra untuk mengasah kesiap siagaan pribadi guna melakukan tugas sehari – hari,” jelasnya.

Menurut Endra, Wanra sebagai salah satu komponen cadangan yang potensial, karena keberadaannya mensupport tugas-tugas Koramil untuk menjaga stabilitas keamanan wilayah.

“Kepada anggota Wanra Koramil 01/Menteng saya berpesan untuk selalu menjaga solidaritas dan mengedepankan profesionalisme dalam bertugas, laporkan apa yang terjadi dilapangan dengan seksama kepada Koramil sebagai Induk,” pungkasnya. fer

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *