Pasi Intel Kodim Jakpus Bina Kemampuan Teritorial Anggota Maditopad

Bungur – Pjs Pasi Intel Kodim 0501/JP BS Kapten Inf Tatang memberikan bimbingan dan pembekalan Materi Pokok – Pokok Binter kepada anggota Markas Direktorat Topografi Angkatan Darat (Maditopad) Bungur, Senen.

Pjs Pasi intel Kodim dalam hal ini memberikan materi tentang Binter terbatas bagi anggota Non Apkowil, yang bertujuan guna meningkatkan penguasaan wilayah dan kemampuan warga dalam menjaga keamanan lingkungan dan wilayah bagi para prajurit yang berdinas di luar satuan komando kewilayahan.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Dandim 0501/JP BS Kolonel Inf. Luqman Arief dalam hal ini menjelaskan, Binter merupakan upaya dari salah satu satu fungsi utama TNI untuk menjaga keutuhan wilayah dan kedaulatan NKRI melalui kemanunggalan TNI bersama rakyat.

Dengan penguasaan materi binter yang diberikan, lanjut Luqman, prajurit diharapkan mampu membina potensi pertahanan dengan cara memberdayakan menjadi kekuatan pertahanan, kedaulatan dan kehormatan bangsa.

Pembekalan pokok – pokok Binter yang bertemakan “Tingkatkan Peran Aparat Satnonkowil Guna Mewujudkan TNI AD Yang Terlatih, Profesional, dan Manunggal dengan Rakyat”, diikuti oleh puluhan Prajurit TNI AD Maditopad. fer

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *