Polres Jakarta Barat Bekuk Kelompok Pelaku TEGES, Pencuri di SPBU

  • Whatsapp

Jakarta, topikonline – Polisi menangkap dua pelaku pencurian di sebuah mobil yang ditinggal tidur korban saat parkir di pom bensin di Palmerah, Jakbar. Modus yang mereka lakukan saat aksi adalah ‘tempel-geser’.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Ady Wibowo mengatakan ihwal nama kelompok ini.
“Kelompok ini menamakan dirinya yaitu dengan kelompok ‘Teges’, tempel-geser. Kenapa demikian? Karena ini merupakan modus yang dilakukan oleh para pelaku,” ujar Ady Wibowo kepada wartawan di Polres Metro Jakarta Barat, Rabu (24/3/2021).

Lebih lanjut Ady menjelaskan bahwa modus mereka ialah melakukan pemantauan awal terlebih dahulu kepada korban yang diincar. Para pelaku memanfaatkan kelengahan korban. Para pelaku selalu mencari targeting orang-orang yang sedang tidak sadarkan diri/ mabok / istirahat didalam Mobil, kemudian setelah para pelaku berhasil mengambil barang-barang berharga milik korban, para pelaku kembali mengembalikan tas para korbannya sehingga para korban tidak sadar dan mengira barang berharga miliknya jatuh atau tertinggal.

Tersangka AS alias R dan AA alias A ditangkap dan di amankan oleh anggota Sat Reskrim Polres Jakarta Barat di POM Bensin Tandean Jakarta Selatan saat ingin melakukan aksinya kembali. Peran AS sebagai EXSEKUTOR / mengambil 1 (Satu) buah tas yang berisikan barang-barang berharga milik korbannya. Sedangkan AA berperan menjadi joki juga memantau situasi sekitar TKP dan memarkirkan mobil yang dibawanya untuk menutupi kendaraan korban sehingga tidak ada orang yang melihat. [Adang]

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *