Kapten Mahasiswa Papua Se-Soloraya Ramaikan Ajang Sepakbola di Karanganyar

  • Whatsapp

SOLO – Kesebelasan PBFC (Papua Bersaudara Football Club) ikut meramaikan pagelaran Trofeo Sorwaru Super Soccer 2021, yang akan digelar di Lapangan Sorwaru Colomadu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Kapten kesebelasan Papua Bersaudara Football Club (PBFC), Moses Ferdinand Kamer yang juga sebagai Ketua Ikatan Mahasiswa Papua Se- Soloraya (IMPASS), mengaku senang atas kesempatan yang sudah diberikan kepada timnya untuk ikut berlaga. Ia mengapresiasi keputusan panitia.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Menurut Moses, keikutsertaan PBFC dalam ajang Trofeo itu sebagai salah satu ajang penyaluran hobi dan bakat rekan-rekannya mahasiswa asal Papua yang sedang menempuh studi di berbagai kampus di Solo Raya.

“Karena ada kerinduan dari kami dan adik-adik terhadap pertandingan sepakbola. Makanya kami sangat senang bisa ikut berpartisipasi,” ujarnya Minggu (21/3).

Moses menyampaikan, sangat memahami kondisi rekan-rekannya yang sempat terluka seperti adanya kejadian yang ada di Malang. Di mana ketika akan ada pertandingan tapi diancam oleh aparat akan dibubarkan.

“Kami semua di PBFC ini sangat berterimakasih kepada panitia yang sudah memberikan kesempatan bisa menyalurkan hobi dan ikut turnamen ini,” katanya.

Moses berharap bisa dibantu dan difasilitasi untuk bisa ikut serta dalam pertandingan ini. Sehingga adik-adik ini tidak terpengaruh dengan perkembangan situasi di luar dan tetap semangat dan fokus dalam belajar di wilayah Surakarta.

Ia menambahkan keikutsertaan PBFC itu juga sebagai sarana silaturahmi sekaligus penyaluran bakat rekan-rekannya yang selama ini memang hobi sepakbola.

Hal senada juga disampaikan kakak asuh PBFC, Iwan Sis. “Dengan ikut turnamen, bisa dijadikan refreshing bagi mahasiswa di tengah situasi pandemi dan pembelajaran daring saat ini,” tambahnya.

Kegiatan olahraga dan turnamen ini, lanjut Iwan, bisa membuat mahasiswa Papua tetap fokus dalam berkuliah dan meraih prestasi di bangku kampus.

“Pesan saya jangan sampai terpengaruh dengan politik yang berkembang di Papua dan selalu menjaga kondusifitas wilayah Soloraya. Tugas adik-adik di sini belajar dengan penuh semangat,” tandasnya.

Adapun ajang Trofeo Sorwaru Super Soccer 2021 diikuti oleh 12 tim yang terbagi dalam empat grup, A hingga D.

PBFC tergabung di Grup A bersama Sadon FC dan Satpol PP Karanganyar, dengan melakoni dua laga babak penyisihan grup.

Di pertandingan perdana, Moses dan kawan-kawan menahan imbang Sadon FC dengan skor 1-1. Namun di pertandingan kedua, mereka harus mengakui keunggulan tim Satpol PP Karanganyar dengan skor 1-2. Dengan hasil itu, anak-anak Papua harus gagal melangkah ke babak berikutnya.

Putaran semifinal yang mempertemukan para juara grup, akan dilaksanakan pada Kamis (25/3) dan Sabtu (27/3) mendatang. Sementara final akan digelar Selasa (30/3) mendatang. fer 

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *