Dandim Jaksel Dampingi Pangdam dan Kapolda Metro Resmikan Kampung Tanguh

Pancoran  Dandim 0504/Jakarta Selatan Kolonel Inf Ucu Yustiana mendampingi Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman, beserta Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran dalam peresmian Kampung Tangguh Jaya (KTJ), di Posko KTJ RW. 03, Pancoran, Jaksel, Jumat (19/3/2021).

Kampung Tanguh Jaya ini hadir sebagai sarana pelayanan dan edukasi dalam penanggulangan wabah Covid-19 dimasyarakat.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Peresmian Kampung Tanguh Jaya ditandai dengan pemotongan pita oleh Pangdam Jaya dan Kapolda Metro Jaya. Setelah itu dilanjutkan peninjauan Posko Pelayanan Kampung Tangguh, tempat isolasi Covid-19 dan pemanfaatan lahan kosong sebagai ketahanan pangan.

Dandim 0504/Jakarta Selatan Kolonel Inf Ucu Yustiana selesai acara menyampaikan bahwa maksud dan tujuan kedatangan Pangdam Jaya dan Kapolda Metro Jaya untuk meresmikan Kampung Tanguh Jaya.

“Tadi kita saksikan bersama peresmian Kampung Tanguh Jaya yang berlokasi di RW. 03, Kel. Pancoran, Kec. Pancoran, Jakarta Selatan yang ditandai pemotongan pita oleh Pangdam Jaya dan Kapolda Metro Jaya,” katanya.

“Dijelaskannya, Pangdam Jaya dan Kapolda Metro Jaya sangat mengapresiasi dukungan masyarakat dalam mensukseskan program kampung tangguh.

Menurut Ucu, Kampung Tanguh ini sangat berpengaruh terhadap percepatan penangan Covid-19 terbukti dari 21 orang yang terkena Covid-19, setelah isolasi mandiri jadi berkurang.

“Dapat kita lihat warga disini juga memanfaatkan lahan dalam rangka peningkatan daya tahan Pangan, karena memang dengan situasi saat ini bukan hanya sekedar covit-19 tapi berdampak juga pada perekonomian masyarakat,” pungkasnya. fer

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *