Panglima TNI dan Kapolri Pimpin Serbuan Vaksinasi Bagi Prajurit dan Lansia di Semarang

Semarang – Pandemi Covid-19 yang hingga saat ini belum berakhir, perlu penanganan yang ekstra dan strategi yang tepat oleh Pemerintah dan instansi lainnya yang tergabung dalam Satgas penanganan Covid-19. Akselerasi penanganan Covid -19 merupakan tanggung jawab bersama terutama TNI, Polri dan Aparat Pemerintah sebagai pilar utama dalam memberikan perlindungan terhadap kesehatan masyarakat.

Pagi ini, Kamis (18/03/21) Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Pol  Listyo Sigit Prabowo, memimpin Serbuan Vaksinasi bagi Prajurit TNI, Anggota Polri serta Masyarakat yang berusia lanjut di kota Semarang.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Dalam kegiatan ini Panglima TNI dan Kapolri disambut oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Kegiatan diawali Panglima TNI dan Kapolri meninjau pelaksanaan Vaksinasi bagi Prajurit TNI dan Anggota Polri, bertempat di Hanggar Apache Skadron 11/Serbu Puspenerbad (Pusat Penerbangan Angkatan Darat).

Adapun jumlah Personel yang akan melaksanakan Vaksinasi sejumlah 1.767 Orang (TNI 883 Orang dan Polri 884 Orang) dengan melibatkan tenaga medis sebagai Vaksinator sejumlah 89 Orang (TNI AD 48 Orang, TNI AL 3 Orang dan Polri 38 Orang).

“Meskipun kalian telah di vaksin, namun tetap menggunakan masker dan harus tetap menjaga Protokol kesehatan, karena itulah senjata utama dalam Pandemi Covid-19 saat ini,” tegas Hadi.

Saat ini vaksinasi memasuki jadwal tahap-2 kepada Prajurit TNI dan Anggota Polri.  Vaksinasi telah dimulai dibeberapa tempat sejak tanggal 1 Maret 2021. Diharapkan pada akhir April 2021 seluruh Prajurit TNI dan Anggota Polri telah memperoleh vaksinasi.

Kemudian Panglima TNI dan Kapolri melanjutkan kegiatan menuju Puskesmas Pandanaran untuk meninjau langsung Vaksinasi bagi Lansia. Di Puskesmas ini 75 Lansia yang akan menjadi target vaksinasi secara bertahap dengan melibatkan 10 Orang vaksinator (2 Orang TNI AD, 2 Orang Polri dan 6 Orang dari Puskesmas).

“Program vaksinasi Nasional harus kita dukung untuk membentuk kekebalan komunitas yang dibutuhkan dalam upaya menekan pandemi. TNI-Polri akan terus membantu Pemerintah mempercepat pelaksanaan program vaksinasi nasional dengan mengerahkan tenaga vaksinator TNI membantu pelaksanaan vaksinasi di Puskesmas,” terang Hadi didampingi Sigit seraya berbincang dengan masyarakat yang sedang melaksanakan vaksin.

Panglima TNI dan Kapolri mengapresiasi antusiasme dari para lansia untuk melaksanakan vaksinasi yang ditunjukan melalui semangat mereka untuk bersama mengalahkan virus Covid-19.

“Partisipasi aktif masyarakat dalam program vaksinasi sangat dibutuhkan agar dapat mempercepat pemulihan perekonomian nasional. Kita berharap semoga upaya ini dapat membantu pencapaian target 1 juta orang divaksin setiap harinya agar segera terbentuk herd immunity,” pungkasnya. fer

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *