Cegah Covid-19, Prajurit Kodam Cenderawasih di Vaksin

Papua – Kodam XVII/Cenderawasih hari ini melaksanakan vaksinasi kepada para prajurit secara serentak di Wilayah Kodam XVII/Cenderawasih, Senin (8/3/2021).

Kegiatan tersebut dilakukan untuk mendukung program pemerintah guna mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Kakesdam XVII/Cenderawasih Kolonel Ckm dr. I Nyoman Linggih mengatakan bahwa kegiatan Vaksinasi Covid-19 ini dilaksanakan secara bertahap mulai tanggal 8 Maret sampai dengan 6 April 2021 di beberapa wilayah di Kodam XVII/Cenderawasih.

“Kodam XVII/Cenderawasih melaksanakan Vaksinasi Covid-19 secara bertahap di seluruh Faskes TNI wilayah Kodam XVII/Cenderawasih,” ujarnya.

Kegiatan Vaksinasi Covid-19 bagi personel TNI hari ini dilaksanakan di RS Tk II Marthen Indey Jayapura, di Korem 172/PWY Jayapura,  Korem 174/ATW, RS TK IV Merauke, dan Rumkitban Timika. Nantinya seluruh Faskes TNI akan melaksanakan vaksinasi karena sudah terverifikasi oleh Dinkes Kota/Kabupaten setempat.

“Kegiatan ini melibatkan 214 vaksinator tersebar di seluruh Faskes TNI dengan jumlah sasaran mencapai 11.084 orang personel TNI di Kodam XVII/Cenderawasih,” lanjut Nyoman Linggih.

Ia menegaskan bahwa vaksinasi Covid-19 akan diberikan kepada seluruh prajurit Kodam XVII/Cenderawasih secara bertahap sebagai salah satu upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. “Selain tentunya kita tetap harus mempedomani Protokol Kesehatan,” tambahnya.

“Vaksin yang kami butuhkan untuk kegiatan ini didukung dari Dinkes Provinsi Papua melalui Dinkes Kota/Kabupaten dimana Faskes TNI berlokasi,” tandasnya. fer

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *