LQ Indonesia Lawfirm Beri Beasiswa Tiga Anak Polisi yang Gugur Terpapar Covid -19

LQ Indonesia Lawfirm bersama Kapolres Tangsel, AKBP Iman Imanuddin dan anak polisi yang gugur terpapar Covid-19 serta orangtua tunggal mereka.

Jakarta – LQ Indonesia Lawfirm menunjukkan rasa peduli kemanusiaannya di masa pandemi dengan pemberian beasiswa ke tiga anak anggota Polri yang wafat karena terpapar Covid – 19 dalam tugas.

Pemberian beasiswa dilaksanakan LQ Indonesia Lawfirm yang diwakili Ketua dan Wakil ketua LQ Indonesia Lawfirm, Alvin Lim dan Leo Detri di Mapolres Tangerang Selatan (Tangsel), Rabu, (3/3). Turut menyaksikan pemberian beasiswa sebagai saksi, Kapolres Tangsel, AKBP Iman Imanuddin.

“Ada orang memandang LQ Indonesia Lawfirm sebagai lawfirm vokal dan sering menyudutkan kepolisian. Bahkan terakhir kali statement LQ Indonesia dianggap keras dan kasar terhadap Kepolisian. Saya tegaskan, LQ tidak benci kepada kepolisian dan aparat penegak hukum lainnya, LQ benci kepada oknum,” kata Leo Detri kepada awak media.

“Di saat pandemi yang serba sulit, ada oknum yang malah menyengsarakan masyarakat dan ada oknum polisi melindungi kriminal. Apakah ini manusia? Di mana hati nuraninya? Justru harusnya di kondisi seperti ini mari kita berpartisipasi bantu ringankan masyarakat yang terdampak Covid 19.”

“Dan kami buktikan sekarang. Sebagai lawfirm yang vokal justru berinisiatif memberikan beasiswa ke tiga anak yang ayah dan ibu mereka adalah polisi aktif dan gugur dalam bertugas karena kena Covid 19,” Leo Detri menyambung.

Dituturkan Leo, orangtua ketiga anak yang mendapat beasiswa adalah Fallen Angel. Di saat orang lain bisa di rumah dan terhindar dari Covid, orangtua mereka yang polisi harus bertugas menegakkan hukum sampai akhirnya terpapar Covid-19 dan wafat.

“Saya salut dan angkat topi kepada tiga polisi ini. Saya kagum kepada polisi yang pahlawan ini. Sehingga jangan sampai anak-anak pahlawan ini sudah sedih kehilangan orang tua harus putus sekolah juga. LQ berinisiatif mengatasinya agar mereka tetap punya kesempatan berkembang dan berguna untuk berbakti bagi masyarakat dan negara,” tutur Leo sembari menambahkan inisiatif pemberian beasiswa adalah satu dari delapan pakta integritas LQ Indonesia Lawfirm yaitu Welfare atau membantu masyarakat mewujudkan kesejahteraan.

Di kesempatan yang sama, Ketua LQ Indonesia Lawfirm, Alvin Lim menegaskan LQ adalah partner setia Polri. Sebagai partner yang setia, LQ juga sangat mencintai institusi Polri dan tak rela jika ada yang mengotorinya.

“Masyarakat harus bedakan antara Institusi Polri dan oknum Polri. Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit punya banyak PR untuk membenahi korps yang dia pimpin agar bisa makin dicintai masyarakat,” kata Alvin Lim.

“Jika oknum dibiarkan maka reputasi dan wibawa Polri akan hancur. Itu yang kami jaga agar jangan sampai terjadi,” sambung lawyer yang dikenal vokal dan berani menantang debat Kapolri di stasiun TV.

Ditegaskannya juga, selama LQ Indonesia Lawfirm masih ada, ketiga anak polisi yang gugur karena Covid-19 akan tetap terjamin biaya pendidikannya. Bahkan, lanjut Alvin, pihaknya juga akan mengembangkan pemberian beasiswa untuk anak-anak korban Covid – 19 yang wafat dari institusi kejaksaan, kehakiman dan TNI.

Kapolres Tangsel, AKBP Iman Imanuddin dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada LQ Indonesia Lawfirm atas pemberian beasiswa untuk tiga anak anggota keluarga Polres Tangsel yang gugur dalam tugas karena Covid – 19.

“Dengan adanya beasiswa ini, anak-anak anggota kami yang gugur dalam bertugas terjamin nasib pendidikannya. Saya harap agar jiwa sosial dan keperdulian ini bisa menular ke masyarakat dan donatur lainnya,” ujar Iman.

“Kami sebagai polisi sering kali ada di garis depan ketika pandemi Covid – 19 menyerang karena kejahatan tidak pernah tidur. Terima kasih LQ Indonesia Lawfirm,” lanjut perwira melati dua jebolan Batalyon Wicaksana Laghawa Akpol 2002 penuh apresiasi.

Pemberian beasiswa dilaksanakan singkat dan simbolik dengan pemberian jaket LQ Indonesia Lawfirm. Orangtua ketiga anak penerima beasiswa yang kini single parent juga hadir menyaksikan.

LQ Indonesia Lawfirm juga membuka layanan hotline konsultasi hukum gratis di 0817-489-0999 untuk masyarakat yang membutuhkan bantuan hukum. bem

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *