Peduli dan Empati, Satpas SIM Polda Metro Buka Pelayanan Penerbitan SIM untuk Korban Banjir

Jakarta – Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) SIM Polda Metro Jaya Peduli berinisiatif membuka pelayanan kemanusiaan penerbitan surat izin mengemudi (SIM) yang hilang atau rusak bagi korban banjir di RW 4 Kelurahan Makasar, Jakarta Timur, Sabtu, (27/2).

Langkah inisiatif ini diambil Ditlantas Polda Metro Jaya sebagai bentuk kepedulian dan empati terhadap warga terdampak banjir yang mengalami kerusakan atau kehilangan SIM.

“Kami sangat peduli dan berempati dengan warga terdampak banjir yang SIM-nya hilang atau rusak. Kegiatan mobiling kemanusiaan ini akan digelar setiap hari sampai kondisi kembali normal,” kata Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, Sabtu, (27/2).

“Untuk mempermudah penggantian SIM yang hilang atau rusak, kami juga sudah siapkan mobil keliling yang akan mendatangi lokasi berbeda,” sambungnya.

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo.

Bagi masyarakat yang akan mengganti SIM hilang atau rusak, lanjut Sambodo,  cukup hanya membawa surat keterangan hilang dari kepolisian atau RT/RW, surat keterangan kesehatan, serta menunjukkan fisik SIM yang rusak masih berlaku untuk mendapatkan layanan.

Sambodo juga mengatakan, meski kegiatan ini bersifat mobile pihaknya tak lupa untuk menegakkan protokol kesehatan (prokes) ketat 5M ke warga pemohon.

Setiap pemohon yang datang harus patuh memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilisasi.

Penerapan ini jadi prioritas utama yang wajib dipatuhi untuk menekan laju angka penyebaran Covid-19 di DKI Jakarta yang masih tinggi. bem

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *