Kapolri Listyo Sigit Minta Babinsa dan Bhabinkamtibmas Selalu Siaga Jaga Kamtibmas Papua

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo bersama Kabaintelkam Komjen Pol Paulus Waterpauw dan Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto berbincang dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas di Papua.

Papua – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta seluruh personel Babinsa dan Bhabinkamtibmas agar selalu siaga menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Papua.

Selain itu, Kapolri juga meminta agar mereka mengawal keberlangsungan program vaksinasi Covid -19 supaya berjalan dengan tertib dan aman.

“Berharap selalu kuat dan sehat mengingat situasi yang dihadapi pandemi Covid-19 melanda di seluruh wilayah dan program yang lain seperti vaksinasi dan perbatasan,” kata Listyo Sigit di acara Pengarahan Panglima TNI dan Kapolri Kepada Prajurit TNI/Polri di Sentani, Papua, Jumat, (26/2).

Dalam arahannya, Kapolri Listyo Sigit juga memberikan apresiasi atas kerja keras Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang telah maksimal dalam menjaga iklim kondusif di Tanah Cenderawasih.

Sejauh ini, kata Kapolri, kondisi kamtibmas di Papua dalam keadaan kondusif. Menurut Kapolri, hal itu berkat soliditas dan sinergitas TNI/Polri.

“Sinergitas dan soliditas menjadi prioritas, faktanya di Papua sudah luar biasa,” kata jenderal jebolan Batalyon Bhara Daksa Akpol 1991.

Ditambahkannya juga peran Babinsa dan Bhabinkamtibmas sangat diperlukan untuk mengedukasi masyarakat soal wacana revisi Undang-Undang Nomor 21 Tahun 2001 tentang Otonomi Khusus (Otsus) bagi Provinsi Papua.

“Dinamika ke depan seperti UU Otsus yang akan direvisi untuk menyejahterakan rakyat Papua, dana otsus dinaikkan. Teman-teman agar membantu dalam menyosialisasikan dan mengawasi dana otsus tersebut untuk percepatan peningkatan kesejahteraan,” tegas Listyo Sigit.

Lebih lanjut Kapolri Listyo Sigit juga memberikan arahan soal upaya pengamanan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) yang akan diadakan di Papua.

“Rencana ada PON dan kebijakan pemekaran yang semuanya untuk kesejahteraan masyarakat,” ucapnya. bem

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *