Babinsa Tanah Abang Pantau Penebangan Pohon Beresiko Tumbang

Tanah Abang – Babinsa Koramil 05/Tanah Abang memantau penebangan pohon disekitar Kantor Kelurahan Petamburan. Penebangan pohon yang diakukan oleh Dinas Pertamanan merupakan upaya mengantisipasi dampak buruk tingginya pohon yang berpotensi rubuh dan menyebabkan banyak kerugian.

“Babinsa selalu dilibatkan dalam berbagai kegiatan kemasyarakatan termasuk kegiatan mengantisipasi pohon tumbang yang beresiko menimpa dan mengenai Kantor Kelurahan Petamburan. Dalam hal ini Dinas pertamanan melakukan penebangan pohon. Pohon ditebang karena pohon tersebut terbilang tinggi dan besar,” tutur Danramil 05/TA Mayor Arh Saryono kepada Media.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Babinsa Petamburan Serda Junaidi dan Serda Muliadin yang turut memantau proses penebangan mengatakan penebangan pohon berjalan lancar.

“Personel dinas pertamanan berhasil menebang pohon yang terbilang tinggi dan membahayakan jika tumbang,” terang Saryono.

Dalam pantauannya, Saryono menjelaskan bahwa lokasi pohon sangat beresiko jika tumbang. Pasalnya, banyak terdapat beberapa bangunan selain bangunan Kantor Kelurahan.

Penebangan pohon turut dipantu oleh Lurah Petamburan. Mendukung kebersihan turut dilibatkan anggota PPSU Kelurahan. fer

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *