Netizen Tertarik dengan Aksinya, Video Lawas Komjen Pol Agung Budi Maryoto Mendadak Viral

Aksi Irjen Pol Agung Budi Maryoto dalam video saat menjadi Kapolda Jabar dan kini viral.

Jakarta – Sebuah video lawas di channel YouTube mendadak viral. Dan dalam video tersebut, ada sosok Agung Budi Maryoto, perwira tinggi Mabes Polri aktif yang ketika itu menjabat sebagai Kapolda Jabar.

Menjadi viralnya video ini – mungkin karena netizen baru ngeh – dan akhirnya tertarik lalu suka dengan aksi Agung Budi Maryoto. Mengenakan seragam PDH lengkap dengan dua bintang di pundak dan memakai topi serta jaket lalu lintas, Agung Budi unjuk aksi dengan menusuk-nusuk rompi perwira berpangkat AKBP dari satuan Ditlantas Polda Jabar dengan pisau.

Padahal, video yang diunggah channel Youtube galamedianews itu memberi penjelasan, “Kapolda Jabar, Irjen Pol Agung Budi Maryoto bersama Wakapolda Jabar Brigjen Pol Supratman, Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo dan para pejabat utama Polda Jabar, Selasa (15/5/2018) pagi, berpatroli bermotor dan pemantauan langsung anggota yang bertugas di lapangan.” Demikian keterangan yang dicungkil topikonline.co.id dari keterangan video, Selasa, (23/2).

Selanjutnya, di awal video Agung Budi terlihat bersiap melakukan patroli ditemani jajaran Polda Jabar menggunakan sepeda motor.

Di tengah patroli, Agung Budi dan jajarannya bertemu dengan sejumlah anggota yang sedang bertugas di lapangan. Dia lantas turun untuk menyapa mereka.

Beberapa saat kemudian – nah di sinilah adegan seru video dimulai, tiba-tiba seorang bawahan meminta sebilah pisau untuk digunakan sang jenderal. Pisau tersebut kemudian digunakan Agung Budi untuk menusuk-nusuk rompi perwira berpangkat AKBP dari satuan Ditlantas Polda Jabar.

Sang perwira yang ditusuk-tusuk terlihat tak bergerak sama sekali. Ternyata, olala, Irjen Pol Agung Budi sedang menguji kelayakan dan keamanan rompi yang dikenakan anak buahnya.

Setelah memastikan perlengkapan dan keamanan anak buahnya, Agung Budi kemudian memberi motivasi dan semangat kepada mereka.

“Jangan takut, tetap semangat,” tegasnya.

Agung Budi Maryoto adalah perwira tinggi jebolan Batalyon Rekonfu Akpol 1987 yang kenyang pengalaman di lalu lintas. Jika dalam video tadi pria kelahiran Cilacap, 19 Februari 1965 itu punya pangkat dua bintang di pundak, sekarang bintang di pundak Agung Budi sudah bertambah satu menjadi tiga.

Dengan tiga bintang di pundak, Agung Budi Maryoto pun dipercaya pimpinan Polri memegang amanah jabatan sebagai Inspektur Pengawasan Umum (Irwasum) Polri sampai sekarang. bem

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *