Terapkan Prokes, Kasrem Wijayakusuma Hadiri Upacara Hari Jadi Kabupaten Banyumas Ke-450

Purwokerto – Kepala Staf Korem 071/Wijayakusuma, Letkol Kav Kristiyanto mewakili Komandan Korem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, menghadiri Upacara Hari Jadi Kabupaten Banyumas Ke-450, Senin (22/2/2021) di Pendopo Sipanji Pemkab Banyumas, Purwokerto.

Upacara tersebut dipimpin Bupati Banyumas Achmad Husein, dan turut dihadiri unsur Forkopimda Banyumas, Wakil Bupati Banyumas, Ketua dan Wakil Ketua beserta Anggota DPRD Banyumas, Pimpinan Perguruan Tinggi, Kepala SKPD Banyumas, dan perwakilan Ormas, tokoh agama dan tokoh masyarakat Banyumas.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Bupati Banyumas Achmad Husein dalam sambutannya mengatakan, peringatan hari jadi ini berbeda dengan sebelumnya karena adanya pandemi Covid-19 yang melanda hampir seluruh dunia yang telah mengubah berbagai tatanan kehidupan.

“Dengan adanya pandemi Covid-19, peringatan Hari Jadi Ke-450 Kabupaten Banyumas diselenggarakan sederhana, minimalis, serta dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Begitupun dengan kegiatan yang biasa diselenggarakan untuk memeriahkan peringatan hari jadi ini ditiadakan,” paparnya.

Husein berharap, agar kondisi tersebut tidak mengurangi makna, semangat dan kekhidmatan dalam memperingati hari jadi ini.

Diterangkan Husein, telah banyak kebijakan, langkah dan program yang telah diambil pemerintah daerah, namun hingga kini pandemi Covid-19 belum menunjukkan tanda-tanda akan berakhir. Dan, bahkan pada beberapa waktu terakhir ini, terjadi peningkatan jumlah orang terpapar maupun meninggal dunia. Begitu pula di sektor perekonomian sangat terasa, dimana banyak sektor usaha yang omzetnya merosot tajam bahkan ada yang berhenti kegiatan bisnisnya.

Ia menyemangati warganya agar dengan hal tersebut, jangan menyerah dan harus yakin untuk bisa mengatasi ujian ini dengan sebaik-baiknya dan bangkit demi menyongsong masa depan yang lebih cerah.

Menelitik hal tersebut, Husein meminta masyarakatnya agar tidak melupakan sejarah Banyumas, yang telah diberikan contoh dan teladan oleh Raden Joko Kahiman. “Dalam situasi seberat apapun pasti ada jalan keluarnya, bila kita mau berfikir jernih dan berusaha sekuat tenaga,” katanya.

“Sifat dan watak berani mengambil resiko rela berkorban, pejuang tangguh, tanggap dan tanggon serta selalu mengutamakan kepentingan bersama diatas kepentingan pribadi,” pintanya.

Dikatakan pula, momentum hari jadi ini untuk mengenang, meneladani serta menghidupkan kembali sifat, tekad dan semangat Raden Joko Kahiman, terutama dalam menghadapi situasi pandemi.

Husein juga mengajak segenap masyarakat untuk bersatupadu dan bergerak bersama melawan virus corona. “Kita harus pahami, bahwa pandemi ini adalah masalah kita bersama yang harus diselesaikan bersama pula. Mayuh Holobis Kuntul Baris, gotong royong kabehan bae mengkuyung kebijakan nggo mberantas virus corona sekang bumi Banyumas tercinta. Mari kita bersama melawan Covid-19, menuju Banyumas sehat dan sejahtera,” tegasnya.

Sementara itu, Komandan Korem 071/Wk Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, melalui Kepala Staf Korem 071/Wk Letkol Kav Kristyanto menyampaikan apresiasi atas Hari Jadi Ke-450 Kabupaten Banyumas, semoga Banyumas yang sehat, Banyumas yang sejahtera, Banyumas yang kondusif dan Banyumas yang selalu didambakan oleh warga masyarakatnya, adil, makmur, rukun dan guyub sak kabehane. fer

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *