Rencana Kapolri Resmikan E-TLE di 10 Polda, Kakorlantas Respon Cepat Bentuk Satgas E-TLE

Kapolri, Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dan Kakorlantas Polri, Irjen Pol Istiono.

Jakarta – Rencana Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo untuk meresmikan teknologi tilang elektronik atau Electronic Traffic Law Enforcement (E-TLE) di 10 Polda pada Maret 2021 langsung direspon cepat Kakorlantas Polri, Irjen Pol Istiono.

Rencana yang masuk program 100 hari pertama Kapolri itu disikapi Irjen Pol Istiono dengan membentuk Satgas E-TLE nasional. Satgas ini nantinya akan bertugas menyiapkan fasilitas untuk memasang E-TLE secara nasional di jalan raya.

Untuk tahap pertama, Korlantas akan me-launching 205 titik kamera ETLE di 10 Polda di Indonesia pada 17 Maret 2021 mendatang. Ke-10 Polda itu adalah Polda Metro Jaya, Polda Jawa Barat, Polda Jawa Tengah, Polda Jawa Timur, Polda DIY, Polda Riau, Polda Jambi, Polda Sumatra Barat, Polda Lampung dan Polda Sulawesi Selatan.

Kemudian, launching tahap II direncanakan akan dilaksanakan pada 28 April 2021. Sebanyak 12 Polda yang sudah mendaftar. Ke-12 Polda yang sudah mendaftar itu adalah, Polda Sumatera Utara, Polda Sulawesi Selatan, Polda Kalimantan Timur, Polda Kalimantan Selatan, Polda Banten, Polda Sulawesi Utara, Polda Sumatera Selatan, Polda Kepulauan Riau, Polda Kalimantan Utara, Polda Nusa Tenggara Timur, Polda Jawa Barat dan Polda Jawa Tengah. bem

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *