Lawan Covid-19, Ditresnarkoba Polda Metro Asuh 3 Kampung Tangguh Jaya

JAKARTA — Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya menjadi ‘bapak asuh’ pada tiga lokasi Kampung Tangguh Jaya (KTJ) di Kota Tangerang Selatan, Provinsi Banten.

Seluruh wilayah tersebut, merupakan zona merah dalam penyebaran virus corona atau Covid-19 di daerah Tangerang Selatan yaitu di, RW 15 di kelurahan Bojong Nangka Kelapa Dua, kabupaten Tangerang, yang wilayah hukumnya berada di Polres Tangerang Selatan, membawahi 13 rukun tetangga (RT) dengan jumlah warga sebanyak 4.000 jiwa.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Selanjutnya berada di RW 12 di Pamulang Barat, Tangerang Selatan yang membawahi tujuh RT, dengan jumlah warga 2.000 jiwa. Terakhir di RW 08 Pondok Kacang Barat, Pondok Aren yang membawahi tiga RT dengan jumlah warga 700 jiwa.

Kampung Tangguh Jaya ini dibentuk dengan tujuan untuk menunjang kesehatan masyarakat yang terpapar virus corona atau Covid-19, juga disediakan tempat isolasi mandiri.

“Salah satu program yaitu swab antigen gratis kepada seluruh warga asuhan di Kampung Tangguh Jaya, dengan tujuan mendeteksi warga yang terpapar Covid-19,” ujar Direktur Reserse Narkoba Kombes Pol Mukti Juharsa, di Jakarta, Minggu (14/2/2021).

Posisi Direktorat Narkoba di Kampung Tangguh ini, lanjut Mukti, sebagai bapak asuh untuk menekan penyebaran Covid-19. “Kami sifatnya membantu para perangkat RT/RW, untuk mengurangi penyebaran virus ini di Kampung Tangguh Jaya,” katanya.

Di Kampung Tangguh Jaya ini tersedia juga berbagai fasilitas penunjang seperti, posko kesehatan, dapur umum, warung, tanaman apotek hidup dan sayuran, hingga budidaya ikan. fery

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *