Anggota Kodim Jakpus Latihan Perkelahian Sangkur

Kemayoran – Prajurit Kodim 0501/JP BS melaksanakan kegiatan minggu militer periode bulan Januari 2021 dengan materi Peraturan Militer Dasar dan Perkelahian Sangkur, di Makodim Jln. Selaparang, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (27/1/2021).

Koordinator latihan Kapten Inf. Marchell Rumansara memerintahkan bintara pelatih untuk melaksanakan senam peregangan sesaat sebelum kegiatan dimulai agar tidak terjadi cedera saat latihan.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Dalam keterangan pers Dandim 0501/JP BS Kolonel Inf Luqman Arief menyampaikan, bahwa kemampuan dasar anggota harus tetap terjaga.

“Kemampuan dasar prajurit adalah faktor penentu kesiap siagaan anggota, hal ini merupakan kunci kesiapan satuan dalam menyelesaikan tugas,” ujar Luqman.

“Satuan yang siap akan mampu menyelesaikan setiap penugasan yang diterima dari satuan atas dan permasalahan di masyarakat,” tambahnya.

Materi latihan mencakup sikap siap sedia, perubahan arah, musuh kanan, kiri dan belakang, parangan, tumbukan, poporan mendatar, poporan atas, tusukan dan diakhiri dengan rangkaian gerak perkelahian sangkur.

Kegiatan tetap memperhatikan protokol kesehatan agar prajurit terhindar dari penularan virus corona atau Covid-19. fer

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *