Diana Listyo, Sosok Istri Kapolri ke-25 yang Senang Mengasuh Anak Yatim

Diana Listyo, istri Kapolri ke-25, Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo.

Jakarta – Setelah Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo resmi diajukan sebagai calon tunggal Kapolri, sosok istrinya pun mencuri perhatian publik.

Apakah Anda sudah tahu mengenai profil istri Listyo Sigit Prabowo yang bernama Juliati Sapta Dewi Magdalena atau disapa Diana Listyo?

Tidak sering nampak di muka publik, ternyata Diana Listyo memiliki kebiasaan mulia sejak lama. Ya, istri dari Kapolri ke- 25 ini senang mengasuh anak yatim dan memberikan penghidupan serta pendidikan yang layak.

Sederhana, tujuannya untuk mengangkat derajat hidup mereka agar mendapat kesempatan lebih besar untuk hidup lebih baik.

Meski memiliki kebiasaan yang terbilang mulia, namun Diana Listyo sendiri terbilang cukup jarang tampil di muka publik atau pers.

Sosoknya yang rendah hati ini mau tidak mau kemudian jadi sorotan, sebab sang suami menjadi calon tunggal Kapolri pada periode mendatang.

Meski demikian, hal ini tidak mengurangi hal baik yang ada di dalam diri Diana Listyo.

Diana Listyo memiliki penampungan anak yatim yang diasuhnya sendiri, sehingga memudahkan kegiatan yang dilakukan.

Dia mengasuh anak-anak yatim yang direkomendasikan oleh orang-orang sekitar, hingga menyekolahkannya ke tingkat pendidikan tinggi. Semua hal itu dilakukan Diana sebagai kegiatan rutin demi mengangkat derajat hidup anak-anak tersebut.

Uniknya, Diana Listyo sendiri tidak secara langsung mencari anak-anak yatim tersebut. Ada saja orang yang menginformasikan keberadaan anak-anak yang membutuhkan. Sehingga dia tinggal mendatanginya untuk kemudian diasuh.

Mantan Kapolri yang kini telah menjabat sebagai Menteri Dalam Negeri, Jenderal Purnawirawan Tito Karnavian, juga mengungkapkan bahwa sosok calon ibu Bhayangkari 1 ini turut dalam kunjungan Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo ke kediamannya beberapa hari yang lalu.

Secara langsung, Diana Listyo juga bertemu dengan mantan pemegang jabatan terdahulu untuk melakukan perbincangan terkait masa depan Bhayangkari yang sebentar lagi akan jadi tugas utamanya.

Dengan pribadi yang memiliki sifat mulia, idealnya istri dari Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo ini akan jadi sosok ketua umum Bhayangkari yang benar-benar berkualitas.

Semoga organisasi Bhayangkari sendiri juga mengalami perkembangan pesat dibawah kepemimpinan beliau, dan bisa memberikan yang terbaik bagi keluarga besar Polri dan masyarakat Indonesia secara umum.

Demikianlah soso Diana Listyo, istri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo, sekaligus calon ketua umum Bhayangkari. bem

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *