Satgas Yonif 757/GV Ajak Anak Perbatasan Belajar Bersama

Merauke – Melihat situasi yang masih belum adanya proses belajar mengajar di sekolah akibat wabah pandemi, Satgas Yonif 757/GV mengajak anak-anak yang berada di sekitar pos untuk belajar bersama agar mereka tetap bisa menimba ilmu walaupun sekolah mereka masih belum aktif mengajar.

Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas Yonif 757/GV, kegiatan ini sebagai wujud kepedulian kepada generasi penerus bangsa khususnya masyarakat asli Papua, di Kampung Makarti Jaya, Distrik Jagebob, Kabupaten Merauke, Papua, Kamis (21/1/2021).

Bacaan Lainnya

banner 300250

“Adapun tujuan dari mengajar ini untuk meningkatkan kreativitas dan minat belajar anak-anak di wilayah perbatasan,” ungkap Letda Inf Irdo selaku Danpos Makarti Jaya.

Selain itu, lanjutnya, bertujuan untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia khususnya Masyarakat asli Papua.

Satgas Yonif 757/GV yang berada di bawah Komando Pelaksana Operasi (Kolakops) Korem 174/ATW selain bertugas menjaga perbatasan RI-PNG, juga terus melaksanakan pembinaan teritorial di berbagai kegiatan seperti pengobatan massal, pembagian sembako dan masker, serta kegiaatn dalam menjaga keamanan dari penjualan miras.

Sementara itu, Steven Mahuze siswa kelas 3 SMKN 1 Jagebob yang ikut dalam kegiatan tersebut menuturkan sangat senang bisa belajar bersama personel Satgas, dan dia mengungkapkan bahwa dirinya memiliki cita-cita ingin masuk menjadi tentara.

“Saya berterima kasih karena diajak abang-abang pos untuk belajar, saya juga senang diberitahu bagaimana caranya tes masuk menjadi seorang tentara,” pungkasnya. fer

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *