Babinsa dan Bhabinkamtibmas Cempaka Putih Gandeng Tokoh Agama Ajak Warga Taat Prokes

Cempaka Putih – Selain melakukan operasi tertib masker untuk mencegah penyebaran Covid 19, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Cempaka Putih Barat juga menempuh cara lain untuk menyadarkan masyarakat mematuhi protokol kesehatan (Prokes).

Salah satu cara tersebut adalah melakukan Komunikasi sosial (komsos) dengan tokoh agama dan tokoh pemuda dilingkungan binaan. Komsos yang dilakukan itu bertujuan mengefektifkan prokes melalui tokoh tokoh masyarakat.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Danramil 06/Cempaka Putih melalui Wadanramil Lettu Czi Sefanye Banik menjelaskan, telah dilakukan komsos kepada tokoh agama dan tokoh masyarakat seperti kunjungan Babinsa Cempaka Putih Barat Pelda Sarim dan Bhabinkamtibmas ke kediaman Ustad Haji Abdullah, di Jln. Kebanggaan RT 05 RW 07 Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Dalam kunjungan itu Babinsa membahas tentang kesadaran masyarakat menggunakan masker untuk memutus penyebaran Covid 19. Selain membahas disiplin prokes komsos juga menyinggung kesadaran menjaga kerukunan antar umat.

Seperti yang disampaikan Wadanramil kepada media, “upaya melibatkan tokoh tokoh masyarakat untuk mengajak warga disiplin prokes dapat efektif memutus rantai penularan Covid 19 secara maksimal,” pungkasnya. fer

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *