Pelda Irmanto Komsos Sosialisasi Prokes

Setiabudi – Para Babinsa anggota Koramil 06/Setiabudi jajaran Kodim 0504/JS melaksanakan pembinaan teritorial melalui metode Komunikasi Sosial (Komsos) dengan menyampaikan informasi maupun pelaksanaan pemantauan wilayah.

Hal itu yang dilakukan oleh Pelda Irmanto Babinsa kelurahan Karet, kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan lewat Komsos dengan mensosialisasikan pentingnya mematuhi protokol kesehatan (Prokes) kepada warga binaannya yang berada di Jalan Anggrek 12, RT.01/04, Kelurahan Karet, Setiabudi, Jakarta Selatan, Selasa (19/1/2021).

Bacaan Lainnya

banner 300250

Selain itu kegiatan ini juga sebagai wujud kebersamaan dan keakraban antara Babinsa dan warga di wilayah binaannya. Metode Komsos dianggap tepat untuk memberikan himbauan dan memberikan edukasi kepada warga masyarakat agar mematuhi anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan menuju Masyarakat Sehat, Aman dan Produktif.

Sementara itu Danramil 06/Setiabudi, Mayor Inf. Jefry, saat ditemui di Makoramil menyampaikan bahwa kegiatan Komsos merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan warga masyarakat di wilayahnya, dengan harapan dapat mempererat hubungan TNI dan masyarakat.

“Kegiatan Komsos ini mencerminkan kepedulian seorang aparat teritorial kepada warga binaannya dan dengan seringnya bertatap muka secara langsung akan mempererat hubungan Babinsa dengan warga, sehingga kemanunggalan TNI dengan masyarakat akan tetap terjaga,” katanya.

“Sebagai seorang pembina, Babinsa diharapkan bisa menyampaikan informasi atau anjuran pemerintah, terutama dimasa pandemi ini. Seorang Babinsa dituntun untuk selalu menghimbau masyarakat agar mematuhi aturan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah,” ujar Jefry.

Danramil Setiabudi pada kesempatan itu juga mengungkapkan, kegiatan Komsos dilakukan secara rutin oleh Babinsa jajarannya. Menurutnya metode komsos sangat efektif dalam penyampaian informasi dari Babinsa ke warga atau sebaliknya, sehingga komunikasi dan silaturahmi dapat selalu terjaga. fer

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *