Babinsa Koramil Menteng dan Poktan Gang Hijau Panen Urban Farming

  • Whatsapp

Menteng – Babinsa kelurahan Menteng Koramil 01/Menteng Sertu Suyitno bersama ibu PKK Kelompok Tani (Poktan) Gang Hijau RT 003/RW 02 melaksanakan kegiatan Panen Urban Farming, di Jln. Anyer, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (19/1/2021).

Lokasi sepanjang hampir 100 meter ini semula kosong tanpa di manfaatkan malah terkadang dijadikan tempat membuang sampah oleh orang yang melintas oleh RT 003 disulap menjadi lahan bermanfaat.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Ketua RT 003/RW 002 Cindy melihat peluang tersebut, kemudian ia menggerakan warga untuk memanfaatkan lokasi tersebut menjadi lahan Urban Farming, dengan menanam sayuran, serta buah-bahan seperti buah Mangga, Kedondong dan untuk selebihnya tanaman hias untuk mempercantik lokasi tersebut.

Tidak sia-sia inisiatif ini mulai mendatangkan hasil buat warga. Tanaman Urban Farming yang ditanam selama satu bulan bisa di panen dengan hasil yang cukup memuaskan.

Ditempat terpisah Danramil 01/Menteng Mayor Inf Endra Krismanto mengungkapkan, Urban farming menjadi salah satu solusi dalam ikut menjamin ketahanan pangan wilayah perkotaan.

“Selain turut menjamin aspek ketahanan pangan kawasan perkotaan, Urban farming juga ikut menciptakan ruang-ruang terbuka hijau, yang memang sangat dibutuhkan bagi kesehatan lingkungan kawasan perkotaan,” jelas Endra.

Panen Urban Farming di Jl. Anyer Kel.Menteng dihadiri oleh Tiga Pilar sebagai berikut, Sekcam Menteng Agus, Babinsa Sertu Suyitno, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kel.Menteng Nora Diana, RT, RW, FKDM dan warga masyarakat. fer

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *