Koramil Kepulauan Seribu Bersama Tim SAR Evakuasi Sriwijaya Air SJ – 182 

Jakarta – Anggota Koramil 04/KS jajaran Kodim 0502/JU bersama Polres Kepulauan Seribu dan Tim SAR Gabungan Basarnas Special Group (BSG) dan Indonesia Diver Rescue Team (IDRT) melaksanakan apel bersama bertempat di Helideck KN. SAR Wisnu, Jumat (15/01/2021).

Apel di pimpin langsung Kepala kantor SAR Jakarta, Hendra Sudirman dan dihadiri personil TNI dalam hal ini Koramil 04/KS, Polres Kepulauan Seribu, Tim penyelam Basarnas Special Group (BSG) dan Indonesia Diver Rescue Team.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Kepala SAR Jakarta, Hendra Sudirman mengatakan dalam oprasi pencarian dan evakuasi korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ – 182 di hari ke 7 (Tujuh) di Perairan Kepulauan Seribu masih konsisten dan fokus pada pencarian korban, namun bukan berarti kita tidak fokus pada pencarian seperti FDR (Flight Data Recorder) yang sudah diketemukan dan masih ada satu rangkaian penting yaitu VCR (Voice Copy Recorder) yang masih dalam pencarian, namun itu juga termasuk dari rangkaian kegiatan kita

“Mari kita samakan pemikiran kita untuk tetap semangat karena diluar sana banyak keluarga mereka yang sedang menunggu jawaban pasti dari pencarian kerja kita dilapangan, sekali lagi saya tekankan untuk tetap fokus pada pencarian dan evakuasi korban,” ungkap Kepala SAR Jakarta Hendra Sudirman.

Sementara ditempat yang berbeda Danramil 04/KS, Mayor Inf Ali Anwar Faola mengatakan, kesiapannya untuk membantu serta menunjang kegiatan pencarian dan evakuasi salah satunya dengan melakukan droping logistik berupa makanan dari relawan Cakra Abibraya Responsif yang membuka dapur umum di Pulau Lancang, untuk Crew KN SAR Wisnu dan para penyelam.

“Logistik kita kirim pagi, siang dan sore menggunakan RIB Basarnas dan dikawal oleh Babinsa untuk memastikan bahan tersebut sampai ditujuan dengan aman,” imbuhnya,

Dijelaskan Ali, pihaknya juga berkoordinasi dengan pemerintah setempat dalam hal ini Lingkungan hidup (LH) untuk membantu membersihkan sampah sisa makan yang ada di atas Kapal KN SAR Wisnu untuk dibawa ke daratan.

“Semoga apa yang kita lakukan ini bisa sedikit membantu dan harapannya segala potensi yang ada, bisa saling bekerjasama sehingga misi ini bisa cepat berakhir, pelaksanaan apel dan briefing ditutup dengan makan bersama seluruh Crew KN. SAR Wisnu,” tuturnya.

“Rangkaian kegiatan apel dan briefing diakhiri dengan makan bersama seluruh Crew KN SAR Wisnu dan selanjutnya melaksanakan tugas pencarian,” pungkas Ali. fer

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *